BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Pasca melonjaknya kasus covid-19. PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSS I mengumumkan ditundanya  kompetisi liga 1dan  liga 2.

Sebelumnya sesuai jadwal rencananya kompetisi kasta tertinggi nasional liga 1 akan digelar pada 9 Juli 2021. Kemudian liga 2 akan digelar sepekan setelahnya.

Ditundanya kompetisi liga 1 dan liga 2  setelah PSSI dan PT LIB menerima surat rekomendasi dari BNPB yang meminta supaya kompetisi ditunda hingga akhir Juli.

“Kami hormati keputusan BNPB dan meminta masukan apa yang harus dilakukan berikutnya,” ujar kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat jumpa pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Sementara jika kasus covid-19 masih terus meningkat hingga akhir Juli, dia belum tahun keputusan selanjutnya. “Sekarang ini, kan kita tak tahu ke depan bagaimana,” ujarnya

Kata dia, sebelumnya PT LIB maupun PSSI sudah meyakinkan Pemerintah dan Polri bagaimana penyelenggaraan Piala Menpora yang bisa berjalan ditengah pandemi dengan baik.

“Kami sebetulnya sudah meyakinkan pemerintah dan Polri seperti Piala Menpora. Ketika itu pandemi sedang landai, kami mencoba izin, alhamdulillah diizinkan,” ujarnya

Bahkan lanjutnya, kompetisi musim ini akan evaluasi untuk menggelar kompetisi musim berikut dengan menghadirkan penonton di stadion. Seperti kompetisi di eropa.

“Liga 1 itu jadi momentum buat mengkaji, mungkin tidak musim berikutnya kompetisi dengan penonton.,” ujarnya.

www.suara.com

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version