BALIKPAPAN, Inibalikpapan —KPU Kota Balikpapan terus gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Dalam program KPU Goes To School, mendatangi SMA Negeri 2 Balikpapan, Senin (02/03).

Sosialisasi dilakukan disela-sela upacara bendera. Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha yang melakukan sosialisasi dengan mengajak para pelajar yang akan berusia 17 tahun saat pencoblosan 23 September 2020 mendatang.

Dalam upacara itu Noor Toha menyampaikan, bahwa akan digelar pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun memiliki hak untuk memilih pada pilkada Balikpapan tahun ini.

“Adik-sekalian yang sudah berusia 17 tahun sudah memiliki hak pilih nanti pada 23 September, silahkan datang ke TPS dan coblos salah satu calon yang anda pilih,” ujarnya.

 “Adik adik juga jangan khawatir kalau saat ini belum berusia 17 tahun, namun pada saat pencoblosan nanti sudah berusia 17 tahun, maka adik-adik punya hak yang sama, dapat mengikuti pemilihan walikota dan wakil walikota Balikpapan nanti,”

Dia pun meminta agar nantinya ketika memilih, benar-benart mengenal calon yang akan dipilih. Karena masing-masing calon memiliki visi dan misi. “Saat inikan sudah ada beberapa gambar atau baliho. Nanti saat kampanye dilakukan, para pasangan calon itu akan memajang foto, nama, nomor urut serta visi misinya,” ujarnya

“Di situ kalian diharapkan untuk menyimak baik-baik visi misi para calon tersebut. Dari situ kalian menjatuhkan pilihannya saat pencoblosan nanti,”

Dalam kesempatan itu, Toha juga menyerahkan bonek Berunag Madu yang merupakan  maskot pilkada Balikpapan kepada 10 pelajar. Ketika berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikannya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version