BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam rangka persiapan pengamanan lebaran tahun 2021 ini, Polresta Balikpapan bersama sejumlah unsur gabungan TNI, Pemerintah Kota, Basarnas melakukan apel gabungan di halaman polresta Balikpapan jalan Jenderal Sudirman, Rabu pagi (5/5/2021).

“Pagi ini kita melaksnakan apel gabungan gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat mahakam 2021,dengan tema kita tingkatkan sinergitas TNI Polri serta instansi terkait terutama di kota Balikpapan,” ujar Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi kepada awak media, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Turmudi dalam operasi ketupat mahakam akan diterjunkan kurang lebih 300 pasukan gabungan dari unsur TNI Polri, Satpol PP, Basarnas, serta melibatkan relawan-relawan. “Terkait mudik kami tetap berpedoman pada kebijakan pemerintah, untuk di larang mudik termasuk kami mensosialisasi penyekatan dan penegakan prokes bagi orang yang keluar masuk Balikpapan,” akunya.

Adapun lokasi penyekatan akan dilakukan di Km 13 Jalan Soekarno Hatta Balikpapan Utara dan di Jalan Mulawarman Lamaru, Balikpapan Timur. “Kami lakukan penyekatan supaya warga tidak keluar masuk Balikpapan, nanti kalau ada warga yang masuk kita terapkan prokes,” kata Turmudi.

Sementara untuk posko pengamanan tetap ada dan ditempatkan di pelabuhan, bandara serta tempat keramaian, di tambah juga posko dalam rangka mengantisipasi lonjakan kegiatan masyarakat di pusat berbelanjaan.

“Ada beberapa mall kita dirikan posko, untuk membuat operasi gabungan yang akan sosialisasi prokes, paling tidak kalau terjadi lonjakan di tempat keramaian seperti mall disaat lebaran kita sudah menempatkan personel disitu,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version