Home / iniFLASH / Bimo Epyanto Pimpin Kantor Perwakilan BI Balikpapan

Bimo Epyanto Pimpin Kantor Perwakilan BI Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Mulai Jumat, 8 Februari 2019, bertempat di Ruang Beruang Madu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto resmi menggantikan Suherman Tabrani sebagai Pemimpin kantor Perwakilan BI Balikpapan. 

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan disaksikan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Erwin Rijanto dan Walikota Balikpapan, H. Rizal Effendi. Selain itu hadir pula para undangan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia se Kalimantan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan, Organisasi Perangkat Daerah Balikpapan, Pimpinan Perbankan Balikpapan, Asisten Perekonomian Kabupaten Paser serta stakeholder Bank Indonesia lainnya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia  Erwin Rijanto mengatakan serah terima jabatan di Bank Indonesia merupakan dinamika yang berkesinambungan, sebagai upaya menjaga agar organisasi Bank Indonesia tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi. 

“Sehingga mendukung fungsi, tugas dan peran, serta tanggung jawab Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran serta turut mengembangkan perekonomian nasional maupun regional, ” katanya (8/2). 

Deputi Gubernur Bank Indonesia juga berpesan kepada  Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan yang baru, Bimo Epyanto untuk senantiasa memperkuat sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, dunia usaha, dan akademisi dalam pelaksanaan tugasnya. 

Selain itu, dia mengharapkan agar seluruh pemangku kepentingan di Kota Balikpapan untuk terus memperkuat kerjasama, bersinergi dalam menjalankan kebijakan demi menciptakan masyarakat yang sejahtera. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan yang baru, Bimo Epyanto sebelumnya diberikan mandat sebagai Kepala Divisi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat.
 Ke depan, dalam kepemimpinannya, Bank Indonesia Balikpapan akan semakin meningkatkan koordinasi dan komunikasi, serta bersinergi dengan Pemerintah dalam memberikan kontribusi positif dalam mengawal inflasi, mendorong pengembangan ekonomi daerah, menjaga kelancaran sistem pembayaran, dan menjamin stabilitas sistem keuangan di Balikpapan.

Sedangkan tugas selanjutnya untuk Suharman Tabrani sebagai Kepala Perwakilan BI Kendari, Sulawesi Tenggara.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Enam Kg Sabu dari Tawau Diamankan, Dua WN Malaysia Terlibat

BALIKPAPAN – Sebanyak 6 kg sabu -sabu berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.