BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Adanya pandemi Covid-19 yang saat ini menghantam beberapa sektor perekonomian tentunya harus disikapi serius di tahun 2021, terutama dalam penggunaan anggaran. Untuk itu Pemerintah Kota Balikpapan hingga saat ini mempertimbangkan kembali refocusing anggaran pada tahun 2021 ini.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pihaknya masih mengkaji rencana tersebut apabila perkembangan peningkatan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan terus meningkat dengan memperhatikan kondisi anggaran yang tersedia untuk membiayai program penanganan Covid-19 di tahun 2021 ini.

“Kalau kita membutuhkan dana untuk penanganan Covid-19, nanti kita akan melakukan refocusing,” ujar Rizal Effendi yang juga menjabat Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan kepada wartawan, Jumat (15/1).

Rizal mengaku juga sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah untuk memperhitungkan kondisi anggaran yang ada. Karena berdasarkan perhitungan yang ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan 2021 yang sudah ditetapkan, hanya ada sekitar Rp 25 miliar anggaran yang dialokasikan melalui Dinas Kesehatan Kota Balikpapan untuk membiayai program penanganan Covid-19.Sedangkan anggaran yang disiapkan untuk pembiayaan kejadian bencana hanya tersedia sekitar Rp 15 miliar melalui anggaran Dana Tidak Terduga (DTT).

“Nanti Pak sekda yang memperhitungkan, kita akan kaji kembali,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version