BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Salah satu upaya Pemerintah Kota Balikpapan dalam menangani banjir di Kota Balikpapan yakni dengan cara pelebaran Daerah Aliran Sungai (DAS) yang rencananya akan selesai pada tahun 2024 mendatang. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Andi Yusri Ramli mengatakan,  secara keseluruhan untuk penganan DAS Ampal anggarannya sekitar Rp 150 miliar, yang dialokasikan secara multiyears dari tahun 2021 hingga 2024.

“Untuk tahun 2021 lalu, telah dianggarkan sebesar Rp 20 miliar. Dan di tahun ini, kembali dianggarkan Rp 20 miliar,” ujar Andi Yusri Ramli saat dikonfirmasi media, Rabu (2/2/2022).

Kata Yusri, biasa Andi Yusri Ramli disapa, secara keseluruhan anggarannta Rp 150 miliar. Yang terdiri dari fisik dan managemen konstruksi.  Saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan penyelesaian pembuatan manajemen konstruksi (MK).

“Kami selalu berkoordinasi dengan pusat, kalau MK nya lancar kemungkinan di Februari sudah ada. Kami juga lagi mempersiapkan pengadaan dokumen fisiknya, kemungkinan Februari akhir sudah bisa ketahuan. Mudah-mudahan di triwulan pertama ini, kita sudah bisa mulai pekerjaan fisiknya,” terangnya.

Untuk langkah pertama di awal tahun 2022, pihaknya akan melakukan sosialisasi dahulu ke masyarakat sebelum mulai melakukan tahapan fisik. Terutama menyangkut pengerjaan pelebaran yang harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pada pemilik lahan.

“Sosialisasi perlu kami lalukan masyarakat yang terkena pembangunan tidak kaget dan diharapkan bisa memahami proyek ini untuk penanganan banjir,” tutup Yusri. 

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version