Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/tiga-pria-bermain-sepak-bola-274422/

Perbedaan Jersey Bola dan Futsal yang Perlu Anda Ketahui

Inibalikpapan.com – Bagi penggemar olahraga, tentu sudah tidak asing lagi dengan jersey. Olahraga yang menggunakan bola pada umumnya memiliki jersey masing-masing. Pembahasan kali ini akan membahas tentang perbedaan jersey bola dan futsal.

Perbedaan Antara Jersey Bola dan Futsal

Sepak bola dan futsal merupakan olahraga yang sama-sama memainkan bola dengan cara ditendang. Sekilas kedua olahraga ini terlihat sama, namun keduanya memiliki perbedaan, termasuk pada jersey yang digunakan. Berikut perbedaan jersey bola dan futsal:


Jersey Futsal
Jersey futsal merupakan baju yang didesain khusus untuk olahraga futsal. Selain membuat tampilan menjadi lebih keren, jersey futsal ini juga bisa meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri penggunanya. Bentuk kerah dari jersey futsal ini berbentuk U tanpa kerah dengan ukuran badan yang lebih longgar sehingga tetap terasa nyaman saat digunakan berolahraga.

Dari bagian celana, setelan jersey futsal ini adalah celana pendek yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Celana pendek ini lebih memudahkan pemain saat berlari menggiring bola.

Fungsi utama dari jersey futsal ini adalah sebagai tanda pengenal antara lawan dan kawan. Dengan demikian, para pemain futsal tidak akan salah jika akan mengoper bola kepada temannya. Selain itu, jersey ini juga berguna untuk melindungi tubuh agar tetap aman dan terlindungi jika terjadi cedera yang tidak diinginkan.

Jersey futsal yang bagus untuk aktivitas olahraga tentunya terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik, lembut, serta tidak kaku.

Pada umumnya jersey futsal terbuat dari kain drifit, kain hyget dan kain paragon yang membuat Anda bisa bebas bergerak dan nyaman saat di lapangan.

Selain itu jersey yang bagus memiliki bobot yang ringan, mudah dibersihkan, tidak mudah kusut dan cepat kering saat dijemur.

Baca juga ini :  Kapolresta Balikpapan Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Lapangan Merdeka

Jersey Sepak Bola
Jersey sepak bola dirancang khusus untuk olahraga sepak bola di lapangan. Selain untuk berolahraga, saat ini jersey sepak bola digunakan sebagai pelengkap kebutuhan fashion. Jersey sepak bola dibuat berlengan. Desain tersebut berguna untuk mengurangi rasa dehidrasi yang dirasakan pemain saat bertanding di lapangan, tepat di bawah sinar matahari.

Ukuran baju dari jersey sepak bola ini harus slim-fit untuk tubuh para pemainnya. Jika dibuat longgar, dikhawatirkan akan ada aksi saling tarik baju antar pemain di lapangan. Selain itu, jersey sepak bola dikenal sebagai salah satu jersey olahraga yang memiliki kerah. Pada umumnya celana baju bola ini pendek untuk memudahkan pemain bergerak di lapangan.

Ada juga jersey sepak bola yang dibuat dengan lengan panjang. Jersey ini memiliki sistem distribusi ventilasi angin yang telah diterapkan melalui panel berongga pada jersey. Bahkan jersey yang digunakan pada musim dingin telah dilengkapi dalaman yang menempel ke tubuh untuk meminimalisir pemain merasa kedinginan.

Fungsi utama dari jersey ini adalah sebagai tanda pengenal antara kawan dan lawan, sehingga tidak salah saat mengoper bola. Bahan pembuat baju bola ini dipilih yang bisa menyerap keringat dengan baik, lembut, serta tidak kaku. Beberapa bahan yang sering digunakan adalah kain drifit, kain hyget, dan kain paragon.

Dari perbedaan jersey bola dan futsal di atas, jangan sampai Anda salah dalam membeli kostum olahraga ini. Agar tidak bingung, Anda bisa membeli secara online di Blibli. Online marketplace ini menyediakan banyak pilihan baju bola berkualitas dengan berbagai merek dan ukuran. Dari segi harga, Anda bisa memilih yang sesuai dengan budget.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.