BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-4,  Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) bersama Stakeholder melakukan penanaman pohon di gunung Sepuluh areal Kilang Balikpapan Jalan Yos Sudarso, Sabtu (6/5/2023).

Hadir dalam penanaman 400 pohon yakni Dirut KPB Feri Yani, Komisaris KPB Hayani Rumondang, bersama jajaran KPB, General Manager KPI Unit Balikpapan Bayu Arafat, perwakilan Disnaker Kaltim, Kepala Disnaker Balikpapan, Sekretaris DLH mewakili wali kota dan media di Balikpapan. Rombongan menanam 40 pohon secara simbolis di area Gunung Sepuluh. Jenis pohonyang ditanam yakni durian, lay, angsana dan jenis lainnya

“Penanaman pohon ini syukuran 4 tahun KPB. Sebelumnya kita meresmikan mushola Arroyan di New Site KPB, pembagian 4000 nasi box, sembako, tasyiah yang diisi Habib Jakarta. Dan hari ini penanaman 400 pohon yang merupakan bagian dari program lingkungan dan pengelolaan sampah (besok Minggu),” ujar Corporate Secretary KPB Asep Sulaeman saat sambutan.

KPB yang ingin menjadi bagian dari kota Balikpapan rencananya akan menggelar pelatihan welder bagi warga Balikpapan. “kita  juga melakukan pemeriksaan kesehatan, donor darah, pencegahan stanting. KPB ingin punya andil untuk masyarakat sekitar kilang,” katanya.

Mewakili wali kota, Sekretaris DLH Nursyamsiarni D Larose mengatakan kota Balikpapan salah satu masih rawan pada bencana banjir dan longsor. Karena itu perlu semua stakeholder turun tangan ikut merehabilitasi  kawasan hutan dan rawan rusak serta mengkonservasi hutan yang masih baik.

“Saya bersyukur saat ini di ruang terbuka hijau mulai menjadi kebiasaan masyarakat Balikpapan karena itu kami akan terus mendukung pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Pemkot lanjutnya mengapresiasi managemen KPB yang melakukan penanaman pohon dan pengelolaan sampah di kawasan gunung sepuluh dan pengelolaan sampah di Margasari Kampung Atas Air.”Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi kelompok masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap lestari,” harapnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version