Densus 88 Anti Teror Amankan Satu Orang Terduga Teroris

PADANGSIDIMPUAN, Inibalikpapan.com – Seorang terduga teroriris diamankan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) Senin (22/3/2021).

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan, penangkapan terduga teroris tersebut dibenarkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini. Saat ini tengah dibawa ke Jakarta.<br>Sementara Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Ellyati meminta masyarakat tetap waspada. Kelurahan dan perangkat desa harus aktif mendata warganya

“Perangkat kepala lingkungan, kelurahan, dan kepala desa juga harus aktif mendata warganya sehingga jauh dari kesan adanya dugaan teroris yang bersembunyi di Padangsidimpuan ini,” ujarnya.

Sebelumnya pada pekan kemarin, sebanyak 22 orang terduga teroris ke Jakarta dari Jawa Timur (Jatim). Puluhan terduga teroris tersebut didampingi Tim Densus 88 Antiteror. Puluhan terduga teroris yang diamankan di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, dan Malang itu, kakinya dirantai dan menggunakan penutup mata saat turun dari pesawat serta menggunakan baju tahanan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, penangkapan terduga teroris itu dilakukan sejak Jumat (26/2) hingga Selasa (2/3).

“Densus 88 telah melakukan penegakan hukum hukum terhadap 22 tersangka di Jawa Timur,” ujar Rusdi kepada wartawan, di landasan Cargo, Bandara Soerkano-Hatta.

“Mereka dilakukan penindakan di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Malang dan Bojonegoro,” sambungnya.

Rusdi juga mengatakan kelompok ini merupakan kelompok Jamaah Islamiyah atau kelompok Fahim. “Kelompok ini Jamaah Islamiyah dan rekan-rekan densus sering menyebutnnya kelompok Fahim,” tuturnya.

Sumber : suara.com.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejumlah Titik di Balikpapan akan Didirikan Posko Nataru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.