TENGGARONG, Inibalikpapan.com – Sriwjaya FC akan meladeni PS TNI dalam babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim di stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (28/02) sore.  Meski dinggulkan,  Laskar Wong Kito tak memandang remeh PS TNI.

Pelatih Sriwijaya FC Benny Dolo justru mengingatkan anak asuhnya agar waspada. Pasalnya, tiim “jelmaan” PSMS Medan tersebut, rata-rata diperkuat pemain muda yang punya semangat juang tinggi dan tak pantang menyerah.

“Rata-rata mereka pemain muda, tentu mereka punya kecepatan, semangat juang dan stamina yang bagus, ini yang harus kita waspadai. Pemain tiudak boleh lengah, karena akan berbahaya,” kata mantan pelatih Persma Manado itu.

Dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman, Ravi Murdianto dan kawan-kawan yang tak diunggulkan justru mampu melenggang ke babak delapan besar mendampingi Arema Cronus. Itulah yang menjadi catatan pelatih yang biasa disapa Bendol itu.

“Makanya kita focus dulu lawan PS TNI, mereka bisa saja bikin kejutan lagi. Tapi secara keseluruhan pemain kami juga sudah siap. Saya harap mereka bisa bermain lepas dan justru tidak menjadi beban, karena diunggulkan,” ujarnya.

Sebelumnya Pelatih PS TNI  Suharto AD mengungkapkan, anak asuhnya siap memberikan kejutan saat menghadapi Sriwijaya FC. Suharto ingin mengulang sukses saat Piala Jenderal Sudirman.

Ketika itu meski tidak diunggulkan, Manahati Lestussen dan kawan-kawan bahkan mampu mengalahkan tim yang di favoritkan meraih juara, Persib Bandung dengan skor 2-0.

“Kami siap melakoni laga menghadapi Sriwijaya di Tenggarong. Kami ingin mengulang sukses lolos dari fase grup,” ujarnya

Suharto pun mengaku tak gentar dengan nama Besar Laskar Wong Kito. Bahkan mantan pelatih PSMS Medan itu memasang target tiga poin.

“Kami cukup optimis bisa meraih kemenangan. Sejauh ini PS TNI menjadi Tim yang 100 persen mencetak kemenangan, satu di antaranya lewat adu penalty (ketika Piala Jenderal Sudirman),” imbuhnya.

Dia menambahkan, kunci sukses PS TNI selama ini, karena menerapkan karakter militer, semangat juang, ngotot dan tidak mau kalah.

“Karakter dan Semangat itu yang akan kita tanamkan dalam Piala Gubernur Kaltim dan kami optimis,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version