BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bima Sakti mengaku, sangat emosional hingga meneteskan airmata usai mencetak gol ke gawang Bali United sekaligus mengukuhkan kemenangan  Persiba Balikpapan.

Gol mantan kapten tim nasional itu sangat berkelas, karena dicetak dengan tendangan keras dari jarak sekitar 25 meter dari luar kotak pinalti dan tak mampu diantispasi kiper lawan.

“Ya, saya sangat emosional, saya sangat terharu sekali, sama seperti saya bilang kemarin-kemarin, ini karir saya terakhir di Persiba sebagai pemain bola, karena saya akan pensiun,” ujarnya.

Jebolan Primavera itu pun mengenang musim 2005 lalu, ketika masih berseragam Beruang Madu dan mencetak gol, juga melalui tendangan keras dari luar kotal pinalti.

“Sama seperti nomor punggung saya 11, sebelas tahun lalu saya cetak gol untuk Persiba waktu lawan Persebaya Surabaya, Tahun ini saya kembali, alhamdulilah saya cetak gol,” ujarnya.

“Sebelas tahun yang lalu saya memimpin rekan-rekan disini, dengan materi pemain yang tidak begitu mengkilap seperti Arema, tapi kita bisa diperingkat 5 klasemen akhir,”

Menurutnya, di usianya yang sudah uzur sebagai pemain bola, dukungan orangtua maupun keluarga sangat berarti dan memberinya motivasi hingga bisa terus bermain.

“Saya bisa begini karena orang tua saya, doa keluarga, orang tua saya, terutama ibu saya. Saya lihat ada bapak saya bersama Pengurus Persiba (menonton), bikin saya tambah terharu,” ucapnya.

Dia menambahkan, gol tersebut juga dia persembahkan buat Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang baru dilantik, Senin (30/05) siang.

“Gol saya ini, saya persembahkan buat Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah dilantik hari ini, mudah-mudahan pak Rizal dan pak Rahmad bisa lebih perhatian lagi dengan Persiba,” ujarnya.

“Karena pengurus Persiba tidak bisa jalan sendiri, tanpa dukungan Pemerintah. Saya tidak tahu bentuknya seperti apa, yang pasti saya sebagai anak Balikpapan, saya lahir besar disini, saya berharap.”

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version