Abdulloh Ajak Generasi Muda Pedomani Perjuangan Veteran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Sebagai bentuk penghormatan dan menghargai perjuangan pahlawan termasuk veteran Balikpapan, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh bersama forum komunikasi pimpinan daerah menggelar silaturahmi di rumah jabatan, Sabtu pagi (17/11/2018).

Silaturahmi dengan keluarga besar pejuang, veteran dan pemuda juga dihadiri muspida Balikpapan, Dandim Balikpapan Kol M Ilyas, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Tirta, Kemenag Hakimin, anggota DPRD Balikpaapn serta perwakilan kepala OPD. Silaturahmi juga bagian memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018 dan Sumpah Pemuda yang dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada veteran.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan kegiatan ini bagian memperingati Hari Pahlawan 10 November dan Sumpah Pemuda. Silaturahmi DPRD bersama Muspida dengan para veteran dan keluarga serta pemuda Balikpapan diharapkan tetap dilakukan secaa rutin. Sehingga pertemuan ini, dapat menjadi media untuk menjaga kondusifitas Balikpapan.

Abdulloh mengajak generasi muda untuk melakukan refleksi atas perjuangan mereka sehingga bisa berbuat secara bersama-sama mengharga jerih payah pejuang dan veteran.

“Generasi muda diharapkan mampu mengingat kembali jerih payah perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan dengan harta benda, air mata dan nyawa. Mudah-mudahan generasi yang akan datang bisa mempedomani perjuangan mereka di Balikpapan,” tuturnya.

Abdulloh juga berharap generasi sekarang harus tetap menjaga kekompakan dan persatuan serta mengisi kemerdakaan ini ikut membangun kota Balikpapan.

Ditanya media seputar gedung veteran yang hingga kini masih menjadi persoalan, Abdulloh berpendapat hal itu akan menjadi pembahasan DPRD dalam pertemuan dengan veteran. “Ini jadi isu yang santer. Kita kan bahas itu juga dalam pertemuan ini,” singkatnya.

Jumlah veteran yang hadir dalam silaturhami sekitar 26 orang sebagai perwakilan veteran di setiap kecamatan.
Dalam pertemuan tersebut, Kapolres, Dandim, Kamenag Balikpapan menyampaikan sambutan. Dandim Balikpapan Kol M Ilyas mengapresiasi silaturahmi dengan veteran dan keluarga.

“Dari perjuangan para pejuang dan veteran ini kita generasi muda bisa menikmati kemerdekaan dan suasana kondusif Balikpapan. karena itu mari kita jaga bersama-sama dan mengisi hasil jerih payah pejuang ini dengan setiap kegiatan positif di masyarakat,” Dandim Balikpapan M Ilyas. Pertemuan diisi pula dengan ramah tamah, foto bersama dan ditutup dengan makan siang.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Dewan Tagih Jawaban Tertulis Wali Kota Atas Pandangan Fraksi Terkait APBD 2021

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan akan meminta jawaban tertulis Wali Kota Rizal Effendi terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.