Aco : Di Kaltim Hanya IMBI Balikpapan Yang Aktif

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Event Touring Jejak Patriot mengenang jasa pahlawan dengan mengunjungi tempat bersejarah yang dimeriahkan ratusan motor besar dari berbagai Pengurus Daerah (Pengda) IMBI se-Indonesia akhirnya tiba di lokasi Ibukota Negara (IKN) Sabtu, (27/8/2022).

Acara ini dihadiri Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indinesia (IMBI) Komjen Pol. (Purn) Iriawan, Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Imam Sugianto, DKetua Pengda IMBI Kota Balikpapan H Kamaruddin dan Pengurus Daerah dari seluruh Indonesia.

Ketua Pengda IMBI Kota Balikpapan H. Kamaruddin Ibrahim menyampaikan, sebelum menginjak kota Balikpapan, ada serangkaian jejak patriot etape 1 mengambil titik start dari ujung barat Indonesia, mulai dari Aceh, dan akan finish di Jambi. Etape ini sudah akan dimulai dalam pada 20 – 26 Maret.

Pada etape kedua, Jejak Patriot mengaspal di sekujur tubuh Cilebes. Mengambil titik awal dari Manado pada tanggal 3 Juni, dan berakhir di ujung selatan yakni di Makassar pada 5 Juni.

Pada bulan Agustus, Jejak Patriot etape ketiga di Tanah Borneo dengan mengambil Rute Pontianak – Balikpapan.

“Kami juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial donor darah safety reading, konteks motor dalam rangka deklarasi warga IMBI dukung IKN,” kata Aco.

Dikatakan Aco, Kepengurusan IMBI di Kaltim hanya ada di Balikpapan sebelumnya di Bontang dan Samarinda tapi yang aktif, dan di Balikpapan ada 50 orang anggotanya dari berbagai jenis motor yang penting suaratnya diatas 400 cc.

“Harapannya menumbuhkan semangat kembali kejayaan IMBI dan jadi panutan contoh masyarakat berkendara yang baik di jalan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Toko Modern Kini Jual Produk UKM Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.