Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekdakot Agus Budi Prasetyo

Agus Budi : Maksimalkam CSR di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan memaksimalkan peran forum komunikasi tanggung jawab sosial perusahaan (Forum CSR) dalam pembangunan.

Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan Agus Budi Prasetyo mengatakan, sesuai dengan tema Kota Balikpapan pada tahun 2023 ini, pihaknya akan memperkuat kolaborasi dan sinergi, yang dapat diaplikasikan dengan menyentuh langsung pembangunan strategis serta yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Di Kota Balikpapan kita ada namanya forum komunikasi CSR, yang sekretariatnya ada di Litbang. Saya berharap semua BUMN yang ada di Kota Balikpapan dapat mensinergikan program CSR-nya dalam forum ini,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (5/1)

Dalam forum CSR ini, lanjut Agus, pihaknya menyiapkan data terhadap seluruh kegiatan aspirasi masyarakat yang dijaring melalui kegiatan Musrembang.

Setelah dipilah, beberapa kegiatan yang tidak bisa diambil alih oleh APBD itulah yang kemudian diserahkan kepada forum CSR.

“Saya berharap seluruh BUMN maupun instansi swasta yang ada di Kota Balikpapan, dapat bersinergi dalam forum CSR hari ini,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah kota juga menyambut gembira kebijakan dari pemerintah yang mencabut status PPKM secara nasional. Kebijakan ini diharapkan mendorong kinerja BUMN menjadi lebih baik lagi, sebagai salah satu sumber penerimaan negara.

Termasuk dalam mempersiapkan Kota Balikpapan sebagai penyangga dan pintu gerbang ibukota negara.

Sebagai daerah yang sangat strategis dalam ekosistem ibukota negara, dirinya meyakini bahwa Balikpapan akan memberikan benefit yang cukup besar dari perkembangan usaha khususnya BUMN, yang diharapkan dapat mendorong dalam perekonomian nasional.

Comments

comments

Baca juga ini :  Selama Delapan Tahun Jabat Presiden, Jokowi Telah Bangun 33 Bendungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.