All New R15 Connected Hadirkan Desain Baru, Tampang Moge Harga Terjangkau

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Di tahun 2022 ini, Yamaha kembali  melaunching desain baru untuk motor tipe sportnya yakni All New R15 Connected yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome pada Jumat (4/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Branc Manager Yamaha Kaltimtara Iwan Prasetia Rusli, Area Marketing Sales Kalimantan PT Yamaha Indonesia motor MFG Tintan Gunawan, Service Manager Kaltimtara Alian Noor.

Branc Manager Yamaha Kaltimtara Iwan Prasetia Rusli mengatakan, sebelumnya adanya All New R15, Yamaha sudah memiliki banyak tipe motor sport seperti Vixion R, MT-15, R15, R25 dan XSL dengan target pembelian pada 2022 ini naik mencapai 8 persen untuk tipe motor sport. 

“Kalau secara kuantiti kita ngomong berbandingan All New R15 dengan R15 yang biasa tidak bisa di lihat secara angka, tapi saat ini karena karakteristik dari Kalimantan itu banyak penggunanya ke arah penggunaan seperti off road, sehingga saat ini WR 155 itu masih menjadi pilihan favorit,” ujar Iwan saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Jumat (4/2/2022).

“Tapi tidak menutup kemungkinan All New R15 juga jadi favorit, apalagi dengan model dan desain baru seperti sekarang akan menimbulkan minat yang meningkat dari sisi pembeli,” tambahnya. 

Saat ini, jika yang digemari masyarakat luas masih motor tipe matic, pasalnya susah untuk menggeser matic karena kebutuhan dan fungsinya yang menunjang aktivitas sehari-hari. 

“Kalau untuk motor sport lebih ke arah penggunaan perusahaan, komunitas atau hobi, makanya gak bisa tumbuh sampai yang signifikan, berada diangka 1-2 persen naik saja itu sudah lumayan kontribusinya dari total produksinya,” jelas Iwan. 

Apalagi untuk All New R15 memiliki  konsep motor sport yang power full, beda dengan WR 155 lebih banyak pengguna diarea keras berbatu , dan dari segi mesin juga berbeda. 

Baca juga ini :  Update 3 Desember 2020 : Bertambah 313 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 3 Kasus Kematian

Kata Iwan, apalagi dengan efek pelaksanaan Moto GP yang akan dilaksanakan di Mandalika Lombok pada tahun 2022 ini,  kemudian Yamaha keluar sebagai Juara Dunia pada Moto GP sebelumnya, cukup jadi pengaruh dalam penjualan motor Yamaha, apalagi motor ini diadopsi dari Motor GP. 

“Itu salah satu momen kesempatan bagus buat kami, pangsa pasarnya bisanya kayak komunitas yang mau update terus dengan teknologi terbaru,” akunya.  

karena itu bagi pelanggan Yamaha yang membeli motor yamaha tipe apapun akan mendapatkan kesempatan hadiah menonton MotoGP pada 18 Maret 2020 di Mandalika.

” Kita promo untuk semua pembelian motor yamaha apapun dapat kesempatan ke Mandalika untuk pembelian sampai Februari 2022,” ungkapnya.

Seperti diketahui pangsa pasar anak muda sangat tinggi untuk motor sport,  mereka melihat motor sport jadi incaran  salah satunya R15,  karena pertama desainnya moge banget dengan harga relatif terjangkau dibanding tipe lain yang harga jauh lebih tinggi.

“Untuk All New R15 ada dua harga yang biasa Rp Rp 40.749.000 juta, sedangkan yang menggunakan ABS harganya Rp 42.234.000,” tutup Iwan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.