Proyek penanganan banjir DAS Ampal Balikpapan

Alokasikan Rp 727 Miliar Anggaran Fisik di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mengalokasikan anggaran pembangunan fisik sebesar Rp 727 miliar pada tahun 2023 ini.

Jumlah tersebut naik dibandingkan tahun 2022 lalu, yang hanya dialokasikan berkisar Rp 600 miliar.

Plt Kepala DPU Balikpapan, Rafiuddin mengatakan, anggaran senilai Rp 727 miliar tersebut difokuskan pada proyek pengerjaan program banjir, drainase, jalan dan sebagainya.

Untuk pengerjaannya akan terbagi di seluruh bidang, baik di bidang jalan dan jembatan, bidang gedung pemerintah, kemudian SDA, yang tersebar secara keseluruhan.

“Dan terget kami mudah-mudahan, sebelum November banyak yang kami serap dari pada yang kemarin. Kalau tahun 2022 kemarin target kita mencapai 93 persen, proyek pengerjaan fisik. Tahun ini kami harapkan kita bisa di atas 95 persen. Itu target kami,” harapnya.

Menurutnya, dengan dipercepatnya proses lelang, di akhir Januari dengan masa waktu kurang lebih dua bulan, paling tidak sekitar bulan April bisa jalan dan bulan 10 sudah selesai.

Terutama paket -paket pekerjaan yang masa pelaksananya lebih dari enam bulan. Pihaknya targetkan 30 November 2023 sudah dapat selesai sesuai dengan arahan wali kota.

“Kalaupun ada yang molor itu mungkin terkendala masalah lahan, yang susah kami kendalikan. Untuk diketahui anggaran sekitar Rp 727 miliar itu kami fokuskan pada proyek pengerjaan progam banjir, drainase, jalan dan sebagainya,” pungkasnya.

Dalam mendukung program tersebut, pihaknya akan mempercepat serapan anggaran pengerjaan proyek fisik tersebut, dengan mempercepat proses lelang, paling tidak di akhir Januari 2023 ini sudah ada yang dilelang.

Sehingga dengan demikian akan cepat dapat pemenangnya, semakin cepat dapat terlaksana pekerjanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jaga Kehandalan Selama Libur Idul Fitri, Produksi Sesuai Target

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.