AP I Balikpapan Bangun Kesadaran Masyarakat Sekitar Bandara Terhadap Keamanan Penerbangan


BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —   Angkasa Pura I Balikpapan bersama Otoritas Bandara VII Balikpapan, Airnav  dan masyarakat sekitar bandara terus melakukan sosialisasi terhadap kegiatan yang membahayakan penerbangan seperti Bahaya Obstacle, Layang- Layang, Laser dan Drone.

Sosialisasi diikuti perwakilan masyarakat di Kelurahan Lurah Sungai Nangka, Lurah Sepinggan Raya, Lurah Sepinggan, Lurah Gunung Bahagia, Lurah Damai Bahagia, Lurah Sepinggan Baru dan Perwakilan Rukun Tetangga serta Para Pejabat PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.
Pemberian  pemahaman kepada

masyarakat sekitar bandara sebagai perwujudan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Gerdung Serba Guna Kantor Administrasi, Rabu (27/11/2019)

Pelaksana Tugas Sementara General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Arif Sirajuddin menyatakan sosialisasi Obstacle ini diharapkan makin dipahami masyarakat sekitar bandara dengan harapan pemahaman ini juga disampaikan ke masyarakat lainnya.

” Suatu kesempatan yang baik terkait Sosialisasi Obstacle atau benda-benda yang dapat membahayakan penerbangan, agar saling menghimbau masyarakat dilingkungan masing-masing khususnya diwilayah KKOP tentang pentingnya keselamatan penerbangan,” katanya. 

“Perlu kita ketahui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan milik kita semua yang merupakan bandara kebanggaan warga Kalimantan Timur pada umumnya, serta Balikpapan pada khususnya mari kita bersama-sama menjaganya, patut kita syukuri juga letak Bandara cukup diuntungkan dengan minimnya obstacle karena berdekatan dengan laut”, jelas Arif.

Pihaknya  berharap hal ini dapat diperhatikan dengan baik agar keamanan penerbangan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terwujud.

Untuk diketahui dalam sosialisasi dilaksanakan paparan oleh Darji selaku Airport Safety & Quality Management Senior Manager dan Wimba Wahyu Hariadi dari Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan yang menekankan materi terkait peraturan keamanan penerbangan bagi masyarakat yang berada diarea KKOP. Selain itu secara detail juga dipaparkan aktifitas yang membahayakan penerbangan.

Baca juga ini :  Tahun 2022, Pemkot Balikpapan Ajukan Penambahan P3K

Bandara SAMS Sepinggan setiap tahunnya dalam program keselamatan penerbangan melaksanakan sosialisasi yang tujuannya dapat memaksimalkan keselamatan dan keamanan penerbangan disamping itu melindungi masyarakat disekitar bandar udara terhadap kemungkinan bahaya kecelakaan pesawat udara.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.