Balikpapan Tuan Rumah Piala Menpora U-12

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan menjadi tuan rumah turnamen sepakbola Piala Menpora U-12 yang digelar selama dua hari pada 28-30 Agustus di stadion Batakan.

Sebanyak 34 sekolah sepakbola dari 34 provinsi bersaing memperebutkan trofi Menpora. Turnamen tersebut bahkan sudah digelar selama empat tahun berturut-turut dan sebelumnya tim dari Jawa Tengah yang meraih juara.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, turnamen tersebut merupakan bagian dari pembinaan sepakbola usia dini guna melahirkan talenta-talenta sepkabola

Bahkan kata dia, pembenaan sepakbola itu dilakukan secara berjenjang dari U-12, U-14, U-16 hingga turnamen sepakbola antara mahasiswa. Hasilnya cukup positif, menciptakan pemain-pemain muda.

“Hasilnya jelas, mereka yang ikut di Piala Menpora selalu mampu tampil bagus di ajang internasional. Bahkan beberapa kali jadi juara,” ujarnya.

“Kita harus fokus pada pembinaan berjenjang agar masa depan sepak bola kita semakin cerah,”

Dalam kesempatan yang sama, Raden juga memuji stadion Batakan yang megah modern dengan dilengkapi fasilitas yang berstandar internasional. Sehingga anak-anak pun menikmati turnamen tersebut.

“Saya lihat tadi pemain begitu menikmati bermain di lapangan Stadion Batakan. Bahkan sangat layak menggelar pertandingan timnas,” ujarnya.

Raden juga mengapresiasi Pemerintah Kota Balikpapan yang mendukung turnamen tersebut. Termasuk memuji peran FOSSBI yang mampu menyelenggarakan penyisihan Piala Menpora mulai dari level kabupaten/kota sampai provinsi.

Comments

comments

About glen

Check Also

Tiga Hari Pemeriksaan Rapid Antigen Jalur Darat, Temukan Lima Orang Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sejak dibukanya posko pemeriksaan rapid antigen jalur darat secara acak di Km …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.