BPJS Kesehatan Siapkan Prolanis, Ini Mekanismenya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kedepam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akan mengusung Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) sebagai kuratif diabetes

Hal ini merupakan upaya kolaborasi yang dilakukan oleh BPJS bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dalam hal penanganan Diabetes.

Sebagai indikator penanganan diabetes, BPJS akan membentuk klub yakni suatu kelompok di masing-masing Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), atau sering disebut Faskes.

Terkait bagaimana mengatur masyarakat agar terus berpola hidup sehat, terutama yang berpenyakit kronis, salah satunya diabetes.

“Kalau dari DKK bagian promosi preventif seputar pencegahannya, nah di BPJS bagian kuratifnya,” ujar Kepala BPJS Kesehatan, Sugiyanto, Senin (6/2/2023).

“Jadi pihak DKK melihat presentasi diabetes dari kami, terkait berapa persen yang rawat inap disebabkan oleh diabetes,” jelasnya.

Nantinya, pihak akan mengadakan kegiatan senam. Kemudian penyuluhan oleh dokter, sehingga hidup masyarakat lebih kondusif.

“Nanti akan kita agendakan seminggu sekali dengan kegiatan senam,” pungkas Sugiyanto

Comments

comments

Baca juga ini :  Bulan Depan Papua Bakal Lockdown Selama Sebulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.