Butuh Tiga Jam Proses Pemadam, Ini Kendala Di Lokasi Kebakaran Margasari

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Butuh tiga jam bagi petugas BPBD Kota Balikpapan melakukan proses pemadaman kebakaran di RT 18 Margasari, Balikpapan yang terjadi pada Rabu (7/9/2022).

Kepala BPBD Kota Balikpapan Silvi Rahmadina mengaku, awal mula api didiga berasal dari seberang apartemen Pertamina mengarah kebelakang karena tertiup angin ke aran pandansari.

“Untuk jumlaj bangunan yang terbakar masih didata, karena kondisi didalam sangat padat rumah warga, bisa jadi ada puluhan bangunan baik rumah dan ruko,” ujar Silvi Rahmadina kepada Inibalikpapan.com, Rabu (7/9/2022).

Kata Silvi proses pemadaman memang agak lama, awal mula api terlihat pukul 14.55 wita dan mulai dikuasai sekitar pukul 18.00 wita, agak lama pemadaman karena ada bahan material yang mudah terbakar, seperti pangkalan tabung Elpiji, gudang kain, bengkel sepeda.

“Kita turunkan 18 unit mobil pemadam BPBD, dibantu dari Pertamina, PHM, water canon Brimob, dan relawan,” akunya.

Ada beberapa kendala yang dihadapi petugas di lokasi salah satunya akses jalan masuk yang tidak lebar dan masyarakat yang antusias menonton dan bantu ikut memadamakan api.

“Belum tahu apakah ada korban jiwa atau tidak, tapi mudah-mudahan jangan sampai ada korban,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Syaiful : Pemuda Diminta Tingkatkan SDM Agar Mampu Bersaing di Pembangunan IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.