Demi Pertumbuhan Ekonomi, Rahmad Ingatkan OPD Segera Lakukan Lelang

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud  mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota untuk segera melakukan lelang. 

Namun harus mengikuti regulasi yang berjalan. Hal ini disampaikan usai menghadiri Rapat Koordinasi Inspektur Daerah Seluruh Indonesia 2023 secara virtual dari VIP Room Balai Kota Balikpapan, Rabu (25/1/2022).

Rakor yang dibuka Menteri Dalam Negeri. Tito Karnavian tersebut, juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan, Sekretaris Daerah, Muhaimin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Dalam rakor juga dilaksanakan Penandatanganan Kerja Sama antara Kemendagri, Kejaksaan RI & Polri tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait Penanganan Laporan atau Pengaduan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Rahmad mengatakan, bahwa sesuai arahan Mendagri anggaran pemerintah menjadi tulang punggung. Karena itu, belanja daerah juga dapat terlaksana. Namun harus sesuai dengan proses regulasi yang berjalan.

“Dalam koordinasi yang dilakukan setiap

minggunya sudah saya tekankan yang bisa dibelanjakan segerakan dilakukan agar berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Selain itu, ia pun mendorong untuk generasi menjadi entrepreneur agar tercipta lapangan pekerjaan.

“Dari awal sudah saya tekankan kepada OPD kita mendorong untuk generasi ke entrepreneur. Mindset coba kita ubah bagaimana ASN ini juga bukan hanya sebagai karyawan atau pegawai tapi punya jiwa entrepreneur. Apalagi Balikpapan kota jasa industri, tidak punya hasil alam,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kaltim Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.