Dewan Dukung Pemkot Anggarkan Bantuan ke Sulbar, Tidak Perlu Diparipurnakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan mendukung rencana Pemerintah Kota Balikpapan yang akan memberikan bantuan ke daerah yang tertimpa musibah gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar)

“Kalau untuk bantuan musibah bencana alam itu biasanya diambil dari Dana Tidak Terduga (DTT) , artinya sah-sah saja ketika ada cadangan anggaran, sifatnya juga untuk kemanusiaan,” ujar Anggota DPRD Balikpapan, Budiono saat diwawancarai Inibalikpapan, Selasa (19/01/2021).

Budiono menambahkan, dipenganggaran APBD memang ada yang namanya DTT, biasanya kalau mengeluarkan anggaran tersebut untuk bantuan musibah bencana alam tidak perlu diparipurnakan, hanya dibahas pada penyusunan APBD Perubahan apakah ada ditambah atau dikurangi untuk DTT.

“Gak harus, artinya sudah dicadangan untuk membantu yang bersifat bencana alam, selain dari Pemkot, masyarakat juga bisa membantu mereka yang tertimpa musibah,” aku Politikus PDIP ini.

Sementara Pemerintah kota Balikpapan saat ini masih membahas mekanisme terkait rencana mengirim bantuan ke Sulbar, untuk besaran anggarannya juga masih dibahas

“Untuk di Sulbar saat ini masih dikaji sama Sekda, anggarannya bisa dari APBD atau diambilkan dari Dana tidak terduga,” tutur Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Rizal mengaku, Pemerintah kota Balikpapan sebenarnya sudah berulang kali ikut peduli terhadap daerah yang tertimpa musibah dengan menyalurkan bantuan, misalnya saat gempa dan Aceh dan Padang, pemkot Balikpapan membantu membangunkan gedung sekolah.

“Begitupun saat gempa di Palu juga ikut membantu dengan menyalurkan bantuan senilai Rp 1 miliar yang diambil dari APBD Kota,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tahun ini, Pemkot Hanya Kebagian Penambahan 38 PNS Tenaga Pertanian dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.