Peserta pawai obor ramaikan malam tahun baru islam 1444 hijriah di Kota Balikpapan

Diikuti Ribuan Peserta, Pawai Obor Ramaikan Malam Tahun Baru Hijriah di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Ribuan peserta tampak mengikuti pawai obor yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1444 Hijriah, pada Jumat malam (29/7/2022).

Pelepasan peserta dilakukan Kabag Kesra Sukariyanto mewakili wali kota di halaman masjid Agung At Taqwa.

Pelaksanaan pawai obor yang digagas Gerakan Pemuda Ansor dan Pemkot Balikpapan, Ikatan Masjid As Sidik dan Ikatan Remaja Mushopa Al Ayub dilepas langsung Kabag Kesra Setdakot Balikpapan, Sukariyanto yang mewakili Wali Kota Balikpapan, setelah pelaksanaan salat Isya.

Adapun rutenya dimulai dari Masjid Agung At Taqwa menuju ke Polresta Balikpapan putar balik melintasi Jalan Jenderal Sudirman hingga ke arah Kantor Pos dan kembali lagi ke Masjid At Taqwa. 

Panitia Pawai Obor, Husein Kadri mengatakan, kegiatan ini dilaksanalakan dalam rangka merayakan tahun baru islam 1444 Hijriah yang mana target awalnya dihadiri seribu orang, tapi kemungkinan dilihat kondisinya di lapangan bisa lebih dari seribu orang. 

“Peserta ada yang dari TPA dan tingkat umum, karena pawai ini dilombakan juga yang rencananya hadiah akan diserahkan langsung oleh Pak Wali,” ujar Husein Kadri saat diwawancarai Inibalikpapan.com disela-sela kegiatan,  Jumat (29/7/2022).

Dimana untuk pengamanan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta Balikpapan dan dibantu dari Banser, yang seperti diketahui juga melibatkan banyak anak-anak yang ikut. 

“Kita dibantu dari Polresta untuk keamanan,  terutama sepanjang jalur yang dilewati oleh rombongan peserta pawai obor,” pungkasnya. 

Pawai Obor ini dinilai oleh panitia dan rencana penyerahan hadiah dilakukan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama muspida kota.

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Balikpapan Barat Desak Segera Dibangun Sekolah Kejuruan Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.