DLH Tinjau Lokasi Diduga Pengupasan Lahan di Gunung Bahagia

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Adanya kasus pengupasan lahan yang terjadi di daerah Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan langsung disikapi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan yang berencana akan meninjau ke lokasi yang dimaksud pada Selasa (8/3/2022).

Kepala DLH Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, saat ini tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Kecamatan, Kelurahan dan Satpol PP Rencana peninjauan ke lokasi, termasuk melihat dan menanyakan secara langsung pengupasan lahan tersebut diperuntukan untuk apa. 

“Informasi dari bagian perizinan, kalau tidak salah buat rumah makan, bukan untuk lahan parkir,” ujar Sudirman Djayaleksana saat diwawancarai media, Senin (7/3/2022).

Sudirman berharap adanya kerjasama semua pihak, dalam hal ini kelurahan dan kecamatan termasuk para Ketua RT dalam hal pengawasan, karena DLH Kota Balikpapan juga keterbatasan petugas pengawas di lapangan. 

“Kami tidak bisa berdiri sendiri, sehingga dibutuhkan koordinasi dengan semua pihak, termasuk pengawasan jika di lokasi tersebut ada pengupasan lahan,” ucapnya.  

Comments

comments

Baca juga ini :  Jaino Matos dan Bima Sakti Arsitek Baru Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.