Peninajaun lokasi pembangunan rumah layak huni di Lamaru, Balikpapan Timur

Dukung Pembangunan Rumah Layak Huni di Balikpapan, Sebagai Penyangga IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 163 unit rumah tapak layak huni akan dibangun di RT 17 Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur. Untuk seluruh Kaltim rencana akan dibangun 500 unit rumah. 

Terdiri dari Bayan Grup membantu membangun 25 unit,  PT Insana Bara Perkasa 10 unit, BPD Kaltim 15 unit dan Pupuk Kaltim 18 unit.

Pembangunan dilakukan bantuan  anggaran CSR sejumlah perusahaan di Kaltim. Sedangkan pembangunan fisik akan dilakukan Kodam VI Mulawarman melalui Zeni Kodam VI. 

Peletakan baru pertama dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor, bersama Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi bersama Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Haryanto, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Senin pagi (25/7/2022).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut baik atas perhatian Gubernur Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman beserta perusahaan melalui CSR dapat merealisasikan program rumah layak huni di Kota Balikpapan.

“Rumah layak huni merupakan kebutuhan mendasar rumah punya fungsi strategis bukan hanya sebagi tempat tinggal rumah juga jadi pusat aktivitas keluarga,” ujar Rahmad Mas’ud.

Rahmad menambahkan, Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN tentu berharap masyarakat di Kota Balikpapan kedepan dapat memiliki tempat tinggal yang layak dan nyaman dihuni.

“Kami berharap pembangunan rumah layak huni juga dapat berlangsung dengan lancar dapar bisa dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Bayan Grup, Alexander memberikan apresisi karena telah dilibatkan dalam program yang sangat membanggakan ini, pihaknya berharap bisa berjalan berkelanjutan dan juga lebih besar lagi ditahun kedepannya.

“Kami berharap juga perusahaan kami dapat terus mendukung provinsi Kaltim  dalam mendukung program-program di Kaltim seperti pengadaan listrik dan perumahan layak huni,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.