Empat Hari Bersih- Bersih Pantai Ratusan Petugas Diterjunkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Gerakan masal yang dilakukan seluruh stakeholder Balikpapan untuk memberikan tumpahan minyak mulai dilaksanakan Senin pagi (2/4/2018).

Ratusan personil TNI, Polri dan bersama Pertamina dan Pemerintah Kota membersihkan tumpahan minyak di sepanjang pantai dari Semayang hingga Monumen Perjuangan Rakyat Balikpapan.

General Affairs Refinery Unit V Pertamina Eko Hernanto mengatakan upaya bersama untuk mengurangi tumpahan minyak yang memenuhi pesisir Pantai Balikpapan. Upaya ini akan terus dilakukan hingga bersih.

Pengangkatan limbah berbahaya masih menggunakan cara manual namun kedepan akan memakai alat berat.

“Kita melaksanakan kebersihan pantai bersama TNI/Polri bersama pertamina untuk kembali membuat pantai besar ini bersih kembali. Ada 259 personel yang dikerahkan. Kita lihat hari ini (2/4) kalau belum bersih yang dilanjutkan besok hingga bersih. Membersihkannya secara manual seperti gayung, ember dan drum. Selanjutnya pakai alat yang lebih besar,” jelasnya.

Menurutnya upaya penanganan tumpahan minyak menjadi perhatian bersama dan dibahas secara khusus oleh seluruh stakeholder pada Senin siang. Termasuk keterlibatan seluruh perusahaan.

“Siang ini melakukan koordinasi dengan KSOP termasuk perusahaan yang ada ditengah laut. Sesuai arahan targetnya membersihkan pantai 4 hari ke depan,” ujarnya.

Rencananya Selasa pagi akan dilanjutkan pembersihan tumpahan minyak. Pihaknya Polda Kaltim menurunkan kembali personil Satbrimob, Ditshabara dan Dirpolair masing-masing 1 SSK dan di tambah personel Polres Balikpapan.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Alami Penurunan, Hari ini ada 82 yang Terkonfirmasi Positif diantaranya 14 Anak-Anak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan — Kasus penambahan pasien Covid-19 di Kota Balikpapan pada Senin (25/01/2021) jumlahnya mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.