Timnas Indonesia / PSSI

Gasak Brunei Darussalam 7-0, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Sementara Grup A

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia ke puncak klasemen Grup A Piala AFF setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022)

Kemenangan itu membuat tim asuhan Shin Tae-young tersebut, meraih 6 poin dengan memasukkan 9 gol dan kemasukan 1 gol saat menang 2-1 atas Kamboja.

Tampil dengan pemain tim lapis kedua, ditambah lagi Brunei harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, membuat timnas benar-benar menguasai permainan,

Gelandang Syahrian Abimanyu membuka skor untuk Indonesia pada menit ke-20. Lalu Dendi Sulistyawan menambah skor menjadi 2-0. Bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, menit ke-59 Egy Maulana Vikri membuat timnas unggul 3-0. Lalu giliran striker Bali United Ilija Spasojević membuat timnas unggul 4-0.

Striker PSM Makkasar Ramadhan Sananta membuat gawang Brunei bobol ke lima kalinya pada menit ke-69 dan Indonesia unggul 5-0.

Lalu gelandang Persib Bandung membuat timnas unggul 6-0 dan bek kanan Yakob Sayuri membuat timnas menang 7-0. Sekaligus ke puncak klasemen sementara Grup A.

Thailand bisa saja menggeser posisi timnas, jika mampu mengalahkan Filipina minimal dengan skor 4-0. Atau sebaliknya Filipina bisa mengalahkan Thailand dengan skor 6-0.

Comments

comments

Baca juga ini :  Timnas Catatkan Rekor Fantastis Lawan Kamboja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.