BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis menawarkan 9 program prioritas untuk pembangunan Kota Balikpapan kedepan jika terpilih dalam pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Program prioritas ke enam yakni nyaman lingkungan dan sosial yakni, mewujudkan Kota Layak Anak, Layak Difabel dan Layak Lansia. Mewujudkan Kota Sehat bebas narkoba dan HIV/Aids. Serta menghidupkan ritual keagamaan diseluruh lapisan masyarakat.

Ketujuh Balikpapan Kota MICE dan Wisata yakni pembangunan trade centre dan Balikpapan Convention Centre (BCC), penetapan City Branding Balikpapan, menjadi pusat forum pertemuan wilayah, nasional dan internasional.

Kerjasama dengan seluruh organisasi profesi dan bisnis untuk penyelenggaraan MICE, pengembangan obyek wisata, pengembangan wisata bahari disepanjang pantai, pembangunan kampung budaya, penyediaan transportasi khusus ke area wisata serta peningkatan kualitas hotel dan restauran.

Kedelapan, Balikpapan Kota Kreatif yakni menjadi wadah pusat pembinaan dan pengembangan ekonomi kreatif, menyelenggarakan pekan ekonomi kreatif setiap tahun untuk menjadi ajang promosi bagi produk-produk kreatif.

Mendorong pemuda –pemuda masuk ke ekonomi kreatif melalui pendidikkan dan pelatihan, membentuk rumah kreatif setiap kecamatan sebagai pusat pendidikkan dab pelatihan bagi industri kreatif dan UMKM, serta mengikuti event-event nasional dan luar negeri.

Sembilan revitalisasi perusahaan daerah (perusda) agar berkontribusi bagi pendapatan asli daerah (APD) diantaranya perusda pergudangan, perusda gas, perusda parkir, perusada perdangangan dan perusada pelabuhan.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version