Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke Balikpapan

Jadi Korban Hacker Bjorka, Muhamin Terima Ribuan Pesan WA

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyesalkan bocornya data digital milik pemerintah seperti pedulilindungi setelah diretas hacker Bjorka.

.”Fenomena Bjorka menjadi pembelajaran agar kita semua terutama pemerintah agar melindungi data warga masyarakat.”ujar Muhaimin di Balikpapan Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, bocornya data pemerintah tersebut, menunjukkan lemahnya sistem pertahanan digintal; pemerintah. Karena seharusnya pemerintah bisa melindungi data masyarakat.

Ketua Umum DPP Parta Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan bahwa pemerintah wajib bertanggung jawab mutlak atas kebocoran data pribadi masyarakat.

“Apalagi di aplikasi yang bocor itu PeduliLindungi milik pemerintah sehingga menurut saya pemerintah harus bertanggung jawab menjaga dan menyelamatkan data-data pribadi.” ujarnya

Pria yang akrab disapa Gus Imin menjadi salah satu korban. Karena bocornya data pribadinya, seperti nomor telepon selulersnya yang tersebar luas. Sehingga dia harus mengganti nomornya.

“Saya termasuk korban yang dibuka data pribadi saya nomor Hp saya diedarkan sehingga banyak orang yang WA sejak itu saya berganti nomor, efeknya hp saya krodit ribuan orang WA saya hingga Hp saya trouble,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Urus Akte Kematian di Kelurahan 3 Hari Selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.