Timnas U-23 berlatih

Jelang Laga Lawan Tuan Rumah Vietnam Malam Nanti, Timnas U-23 Berkali-kali Dirugikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jelang laga menghadapi tuan rumah Vietnam,  Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-young mengeluhkan panitia pertandingan yang tak bersikap adil.

Pasalnya, fasilitas lapangan yang diberikan dalam dua kali latihan sangat buruk. Sehingga menjadi kendala bagi pelatih asal Korea Selatan untuk mempersiapkan anak asuhnya.

“Setelah latihan terakhir ini kondisi pemain sangat baik, namun kembali kita ada kendala di lapangan saat berlatih,” ujar Shin Tae-yong dilansir laman PSSI

“Dua kali kita latihan di tempat yang berbeda, kualitasnya tidak bagus semua. Tentu ini menjadi kendala untuk pemain Indonesia saat latihan,”

“Kualitas lapangan latihan sangat buruk. Bahkan mantan pelatih Korea Selatan itu menyebutkan, lapangan  latihan yakni Lapangan Tam Nong lapangan Bai Bang, Phu Tho hanya untuk anak SD.

“Selama 30 tahun saya bermain sepak bola dan dari kecil ikut banyak turnamen lokal maupun internasional, ini baru pertama kalinya saya mendapatkan kualitas lapangan dibawah lapangan untuk anak sekolah dasar (SD) jelang pertandingan resmi,” tambahnya.

Selain itu, tidak mendapatkan ofisial training dari panitia di Stadion Viet Tri yang menjadi tempat betrlangsungnya laga timnas menghadapi Vietnam malam nanti.

“Tidak tahu apakah ini sengaja atau tidak hal ini diberikan kepada tim Indonesia. Dan kami bingung mendapatkan hal seperti ini, sangat bermasalah dan kami sangat kecewa,” ujarnya

Selain soal kualitas lapangan dan rumput yang jelek. Lampu penerangan lapangan Tam Nong dan adanya suara serangga sangat mengganggu latihan Garuda Muda. Hal ini karena latihan digelar jelang petang hingga malam hari.

“Kami tidak gentar bermain melawan Vietnam dihadapan pendukungnya sendiri yang akan memenuhi stadion besok. Semoga besok pertandingan berjalan menarik, kami mampu meraih poin penuh dan wasit adil dalam memberi keputusan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Pemkot akan Surati Hotel dan Pengelola Gedung di Sekitar GPK, Ini Sebabnya

Saddil Ramdani dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana laga grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat (06/05/2022) sekitar pukul 20.00 Wita.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.