BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan semakin melandai. Bahkan data Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, dalam sepekan terakhir terjadi penurunan kasus hingga 30,8 persen.

“Kalau per kelurahan peningkatan kasus positif tertinggi minggu ini terjadi di Kelurahan Prapatan 5 kali lipat kenaikkannya dan disusul dengan kelurahan Karang Joang  3 kali lipat dan Graha Indah,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covi-19 Andi Sri Juliarty dalam konfrensi pers, Senin (23/11/2020).

Sementara untuk kecamatan, hanya Balikpapan Utara yang jumlah kasus positifnya masih tetap meningkat. Sedangkan 5 kecamatan lainnya melandai. “Pekan ini lebih banyak kecamatan yang mengalami penurunan kasus,”katanya.

“Pekan ini angka kematian mengalami penurunan sebesar 67 persen. Angka kematian per kecamatan, Balikpapanm Utara menjadi satu-satunya kecamatan yang mengalami angka kematian dalam satu minggu terakhir,” sebutnya.

“Kemudian Batu Ampar menjadi satu-satunya kelurahan yang mengalami angka kematian dalam minggu teraklhir. Angka kesembuhan dalam sepekan 41,3 persen,” bebernya.

Sedangkan jumlah testing swab juga mengalami peningkatan dari pekan sebelumnya. Dari sebelumnya 4.949 menjadi 5.109. “Testing swab minggu ini 7,8 per 1000 penduduk, standar  WHO 1 per 1000 penduduk,” ujarnya.

“Jumlah total kasus aktif mencapai 6,53 persen, jumlah kesembuhan mencapai 88,25 persen dan kasus kematian mencapai 5,21 persen,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version