Kesempatan Langka, Film Maker Balikpapan Ditantang Ikut Karya Viu Pitching Forum 2019


BALIKPAPAN,  Ini balikpapan. com – Guna mendukung berkembangnya industri perfilman nasional, dengan memberi kesempatan bagi para film maker berbakat tdalam mendapatkan bimbingan dan mewujudkan projek film, Viu menggelar Viu Pitching Forum. 

Rangkaian acara Viu Pitching Forum akan di mulai dengan kegiatan Dialog Film yang akan dibimbing oleh Nia Dinata – Sutradara dan Produser ternama Indonesia dan Myra Suraryo –  Senior Vice President Marketing dari Viu Indonesia.

Kota Balikpapan mendapatkan kesempatan menarik dengan menggelar kegiatan tersebut  gedung Dekranasda Balikpapan,  Kompleks Domestik, Rabu sore (30/1).

Kegiatan Dialog Film Viu Pitching Forum diadakan dari tanggal 14 Januari – 12 Februari 2019 di sepuluh kota yaitu Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Padang, Manado, Balikpapan, Surabaya, Bali, Medan, dan Tangerang. 
Mira Suraryo mengatakan Viu Pitching Forum sebelumnya telah menghasilkan karya serial Original HALUSTIK (tayang di Viu sejak September lalu).

Pada tanggal 12 Desember 2018 lalu Viu sukses meluncurkan serial Original “Knock Out Girl” karya Reka Wijaya, drama aksi romantis tentang perjuang seorang putri tunggal pemilik sasana tinju yang berupaya menyelamatkan bisnis keluarga dari kebangkrutan.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan tanggal dan proses Viu Pitching Forum 2019, sehingga para sineas berbakat Indonesia dapat mulai mempersiapkan ide-ide segar mereka. Dan kami juga tidak sabar untuk menghibur pemirsa di Indonesia dengan kehadiran Original terbaru kami yang menarik yaitu Knock Out Girl,” Jelas Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing – Viu Indonesia. 

Dalam kegiatan Dialog Film, Nia Dinata  mengajarkan proposal proyek film yang menjadi persyaratan untuk mengikuti Viu Pitching Forum 2019 sepert Sinopsis Cerita: bagaimana cara menulis sinopsis cerita yang menarik. Deskripsi Karakter: bagaimana cara membuat deskripsi karakter (karakter utama maupun karakter pendukung).Dan Video: bagaimana cara membuat video dengan durasi 30 detik – 1 menit yang isinya mewakili sinopsis cerita yang nantinya dapat menjadi video presentasi pada saat akan mempresentasikan idenya.

Baca juga ini :  Kontrak 12 Pemain Persiba, Tergantung Pelatih Baru

“Untuk sepuluh film maker dengan proposal film terbaik, Viu akan mengundang mereka untuk mengikuti kegiatan workshop professional berupa boot camp selama lime hari (semua biaya ditanggung oleh Viu), ” ungkap Nia dihadapan komunitas film, dan anak muda Balikpapan. 

Lanjut Nia dalam workshop profesional selama lima hari nanti, sepuluh film maker muda terpilih diharuskan untuk membawa kembali proposal proyek film mereka yang berisikan sinopsis, deskripsi karakter dan video yang telah mereka kirimkan sebelumnya ke Viu, untuk disempurnakan dengan bimbingan dari para mentor yaitu: Pritagita Arianegara (Sutradara), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara-Produser), dan Andri Cung (Penulis-Sutradara) Bayu Pontiagus (Business Commercial). 

” Hasil dari kegiatan workshop profesional, para film maker berbakat terpilih akan mendapat kesempatan untuk mempresentasikan proposal proyek film mereka dihadapan para juri yang berisikan nama-nama besar di perfilman Indonesia seperti Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Melissa Karim dan Myra Suraryo dari tim Viu Indonesia, sehingga pada akhirnya proposal proyek film terpilih akan diproduksi dan didanai,” terangnya. 

Viu Indonesia memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang memiliki ide kreatif dalam memajukan film Indonesia. Bagi yang berminat untuk ikutan memenuhi syarat karya Viu Pitching Forum yakni:  • Sinopsis cerita, dengan minimal 300 kata dan maksimal 500 kata. Karya disimpan dan dikirim dalam format .PDF.• Deskripsi karakter, baik karakter utama maupun karakter pendukung. Karya disimpan dan dikirim dalam format .PDF• Video, dengan durasi 30 detik – 1 menit yang dapat mewakili sinopsis cerita.

Syarat Pendaftaran Viu Pitching Forum 2019:• Data diri berupa : Nama, No Hp, Alamat lengkap, Email yang digunakan untuk berlangganan Viu.• Kirim email ke pitchtoviu@vuclip.com dengan Subject dan Format penulisan file: Nama Peserta_Judul Cerita.• Periode pengumpulan: 20 Januari 2019 – 28 Februari 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.