Haris Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan

Komisi II DPRD Minta Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Memperhatikan UMKM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan H. Haris meminta agar penerapan protokol kesehatan dan pembatasan tetap memperhatikan ekonomi masyarakat kecil khususnya pelaku UMKM.

“Jadi jalan juga protokol kesehatan, jalan juga ekonomi, karena kita ini juga butuh ekonomi,” ujar Ketua H. Haris, Selasa (29/09)

Dia mempersilahkan, tim gabungan terus melakukan penegakkan disiplin protokol dan pembatasan jam malam. Namun masyarakat tetap diberikan kesempatan untuk berjualan melakukan aktifitas mencari pendatapan.

“Artinya turunkan aja semua (personil) setiap hari, silahkan kontrol. Lurah, Camat, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lain-lai. Ekonomi harus tetap berjalan jangan sampai juga terjadi resesi ,” ujarnya.

“Namanya jam malam boleh, silahkan ditentukan. Artinya semuanya juga membutuhkan UKM-UKM kecil, kasihan untuk menghidupkan keluarga dan anaknya,”

Polisi PDIP itu juga mempersilahkan, petugas di lapangan mengingatkan masyarakat pelaku UMKM untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Artinya bagaimana memberikan arahan protokol yang baik itu gimana, Diperingati saja diberitahu,” ujarnya

“Artinya yang punya usaha bisa juga menjalankan protokol, artinya dapat memberitahukan orang yang makan dan yang lain-lain itu tolong jaga jarak, atau sistem bergantian,”

Lalu kata dia, masyarakat yang masih masih menikmati hidangan tidak langsung diusir tapi diberikan kesempatan untuk menyesaikan makannya.  Meskipun sudah pukul 22.00 Wita, tidak disetop.

“Jangan juga diusir karena namanya orang makan ini kalau sudah terlanjur pesan masa pada saat aku makan pada saat jam 10 saya harus setop,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 31 Oktober 2020 : Bertambah 37 Kasus Positif Baru Covid-19 di Balikpapan, 7 Kasus Usia Anak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali meningkat hari ini. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.