Alat pengukur kualitas udara

Kualitas Udara d Jakarta Tidak Sehat, Nomor Tiga Terburuk di Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Situs IQAir merilis kualitas udara di DKI Jakarta terburuk ketiga di Indonesia. Situs IQAi menyebut, kualitas udara di Jakarta di angka 152 yang dikategorikan unhealthy atau tidak sehat.

Hal tersebut terlihat dari rangking di situs IQAir, Kamis (16/6/2022) pukul 12.50 WITA. Adapun kategori kualitas udara tidak sehat yakni 150-200.

Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 11,4 kali nilai pedoman kualitas udara tahunan WHO,” tulis IQAir, Kamis (16/6/2022).

Di rangking pertama yakni Delhi, India dengan kualitas udara 249, peringkat kedua Riyadh, Arab Saudi dengan kualitas udara 154. Peringkat ketiga Jakarta, Indonesia yaitu dengan kualitas udara 152, kelima yakni Kathmandu, Nepal dengan kualitas udara 151. Di peringkat kelima Santiago, Chili 151.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku akan mengecek informasi tersebut. Ia mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengevaluasi dan mengatasi hal tersebut.

“Itu akan kami cek kembali informasi itu tentu ini menjadi perhatian, kami akan melakukan evaluasi dan mengatasi masalah ini,” ujar Riza di Balai Kota, Jakarta.

Riza mengatakan, Jakarta menjadi kota yang cukup padat, terlebih kondisi sudah mulai kembali normal. Sehingga kata Riza, terjadi peningkatan polusi di Jakarta yang menjadi perhatian Pemprov DKI.

“Memang Jakarta ini cukup padat. Kendaraan kembali normal, ada peningkatan polusi, makanya jadi perhatian kita (Pemprov),” papar Riza.

Karena itu, pihaknya terus melakukan upaya dengan berbagai program dalam mengurangi polusi. “Berbagai program terus kami genjot, kami laksanakan dalam rangka mengurangi polusi,” katanya.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel Bersama SMKN 1 Balikpapan Launching SNIP Aplikasi Mading Online 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.