Home / covid-19 / Langgar Jam Malam, 84 Aktivitas Masyarakat Balikpapan Dihentikan
Wali Kota Balikpapan Rizal effendi saat menggelar konfrensi pers

Langgar Jam Malam, 84 Aktivitas Masyarakat Balikpapan Dihentikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 84 aktivitas masyarakat Kota Balikpapan terpaksa dihentikan oleh tim razia gabungan, Sabtu malam (12/09/2020). Kegiatan masyarakat terpaksa dihentikan karena melanggar jam malam. ‘

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, terpaksa mengambil tindakkan mulai dari menutup usaha dan membubarkan masyarakat yang berkerumun. Sesuai surat edaran Wali Kota sejak pekan kemarin (7/9/2020) diberlakukan jam malam.

“Pemberlakukan jam malam selama seminggu kita melakukan razia secara terpadu monitoring seluruh kecamatan  secara serentak didapatkan ada aktifitas masyarakat yang masih buka sampai jam 22.00 Wita,” ujarnya

“Ada 84 aktivitas masyarakat sehingga tindakan kami di lapangan adalah membubarkan dan menghentikan kegiatan yang dimaksud dan disesuaikan dengan pemberlakuan jam malam,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kegiatan masyarakat yang dihentikan yakni penutupan cafe yang masih buka diaitas jam yang ditentukan. Dari 84 aktivitas masyarakat yang melanggar jam malam tersebut, terbanyak Kecamatan Balikpapan Selatan.

“Jadi misalnya cafe buka maka segera kita tutup, kerumunan kita bubarkan. Jadi melanggar jam malam kita ambil tindakkan. Untuk Balikpapan kota 27 kegiatan yang kita tutup pada saat itu, bukan tutup selamanya dan kita peringatkan agar tidak melanggar lagi. Balikpapan Tengah 6 kegiatam, Balikpapan  Selatan 42 kegiatan selebih Kalikpapan Kota 9 kegiatan,”bebernya.

Kata dia, razia jam malam akan terus dilakukan hingga masyarakat menyadari untuk  memastikan tidak ada lagi pelanggaran. “Kita lanjutkan dan ini sudah masuk minggu kedua, minggu ini kita akan laksanakan lagi jam malam,” tukasnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Diwarnai 2 Kartu Merah, Persiba Dihajar Borneo FC 0-3 Dalam Laga Ujicoba

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan mendapat pelajaran dari Borneo FC dalam laga uji coba yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.