Liga Komunitas Esports PVP Singtel Tahun 2020 Makin Seru dan Menantang

JAKARTA,Inibalikpapan.com — Ligakomunitas Esports PVP Singtel kembali hadir pada 2020 dalam skala yanglebih besar dari sebelumnya.  liga komunitas tingkat regional tahun 2020 – berjudul PVP Esports CorporateChampionship dan PVP Esports Campus Championship,  diluncurkan di Thailand Game Expo di Bangkok, 31 Januari 2020.

Liga ini menampilkan dua musim pertandingan esports yang menantang dengan lebihbanyak judul permainan. Berkomitmenuntuk mendirikan usahanya di 2019, Singtel, bersama dengan rekan regionalnyaseperti AIS, Globe, dan Telkomsel akan terus menghadirkan berbagai peluanguntuk komunitas gaming agar di tahun 2020 dapat berkembang baik di levellokal maupun regional.

Melalui liga komunitas PVP Esports, Singtel berharap mampu memberikan wadah kepada paragamers amatir untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan sportivitas,kerja tim serta kompetisi sehat karena mereka tergabung dalam komunitas denganminat yang sama.

PVPEsports Corporate and Campus Championships 2020 akan berlangsung dalam dua seasonsmulai Maret hingga Juni (Season 1) dan Agustus hingga November (Season 2).Para peserta akan bertanding untuk memperebutkan prize pool tingkatregional berupa uang tunai dan hadiah senilai lebih dari S$100,000 – yang merupakan prize pool terbesar sedunia untuk sebuah turnamen komunitas.  

CEO Singtel International Group Arthur Lang, mengatakan, “PVP Esports telah terbuktisebagai wadah yang hebat bagi para gamers dan pendukungnya dari segalapenjuru Asia Tenggara untuk berkumpul dan bergabung dalam permainan yangkompetitif. Sambutan positif terhadap liga yang kami selenggarakan di tahun2019 mengindikasikan adanya permintaan untuk turnamen komunitas yang lebihberkualitas di kawasan ini, dan tahun ini,”jelasnya.

 “Kami sangat antusias untuk memperluas jangkauan liga komunitas kami agar mampumembuka kesempatan yang lebih luas kepada para gamers untuk melakukanhal yang mereka minati. Selanjutnya, fokus dari liga-liga yang kamiselenggarakan tahun ini adalah persaingan gaming yang sehat dan kamiakan berkolaborasi dengan partner-partner kami sepanjang tahun guna memastikanbahwa generasi muda kita akan terus dapat menikmati gaming sebagaibentuk aktivitas yang sehat,” lanjutnya.  

Baca juga ini :  Update 5 September 2020 : Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 4 Kasus Meninggal

Berkolaborasi dengan rekan regional, Singtel terus mendorong pertumbuhan industri gamingdan esports di kawasan ini serta dalam masa ini tidak menutup kemungkinan bahkanmungkin akan menemukan bibit-bibit talenta esports berbakat selanjutnya.   Alistair Johnson, Managing Director of New Business at AIS menambahkan pasar esports di Thailand telah berkembang secara cepat dan semakin diakui sebagai cabang olahraga professional yang mampu meningkatkan keahlian digital.

“Sebagai pemimpin di jaringan mobile dan layanan digital, AIS bertekad untukmendukng esports melalui berbagai kolaborasi dengan partner-partner kami.Bersama Singtel, tahun ini kami kembali menyelenggarakan liga komunitas PVPEsports untuk kedua kalinya dan mengundang para pemain dari Thailand baik darikalangan korporasi maupun kampus untuk memenangkan kesempatan bertanding dibabak final tingkat regional di Indonesia pada akhir tahun ini,” katanya. 

“Kami berharap liga-liga ini mampu menginspirasi mereka serta membuka jalan bagimereka untuk menjadi pemain professional masa depan,”harapnya. 

CrispinTristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, “Telkomsel bersamaSingtel Group memiliki asset besar untuk mengembangkan ekosistem gaming danoleh karenanya kami ingin menghubungkan para komunitas games di Indonesiadengan komunitas yang berada di Asia Pasifik. Selain itu seperti halnya tren diKawasan, popularitas eSport di Indonesia dalam beberapa tahun ini juga semakinmeningkat, sehingga melalui PvP Esports semua pihak yang terkait dapat melaju bersamamenghadirkan wadah eSport dan digital entertainment lifestyle yang lengkap danberkualitas bagi para penggemar,” katanya.

Kawasan Asia Tenggara merupakan kawasan dengan pertumbuhan pasar games tercepatdi dunia, dengan jumlah PC dan mobile gamers yang ditargetkan meningkatmenjadi 400 juta orang. Pada 2019, dua liga komunitas PVP berhasil menarikminat 2,000 gamers dari berbagai penjuru Asia Tenggara dan 1.4 juta onlineviews.  

Lebih dari 50,000 orang menghadiri grand final tingkat regional yangdiselenggarakan bulan Desember lalu di Singapore Comic Con.   Liga kampus yang ditujukan untuk para mahasiswa akan ditingkatkan dari acara berbasis di Singapura menjadi acararegional, serupa dengan liga korporasi, yang terbuka untuk kalangan pekerjaprofesional.  Season 1 akan menghadirkan gameternama seperti Mobile Legends; Bang Bang, Dota 2 dan Player Unknown Battlegrounds (PUBG) Mobile, dengan jumlah games yang lebih banyak hadirdi Season 2.  Tim dan pemain teratas dari Singapura,Indonesia, Filipina dan Thailand juga akan memperoleh hadiah tunai pada saatmereka lolos dari tahap kualifikasi di negara masing-masing serta memperolehkesempatan untuk mewakili negaranya di tahap Grand Final yang diselenggarakansecara regional.  

Baca juga ini :  Penyangga IKN, Perbaikan Infrastruktur Balikpapan Ikut Melibatkan Balai Besar Pengelolaan Jalan

Kualifikasi di Indonesia untuk PVP Esports Championship sendiri terbagi menjadi dua, yaituuntul level perusahaan dan kampus. Pendaftaran partisipasi di PvP EsportsCorporate Championship dibuka pada tanggal 31 Jan 2020, sedangkan PvP EsportsCampus Championship akan dibuka pada tanggal 17 Februari 2020 di www.pvpesports.duniagames.co.id. Informasi lebihlanjut bisa juga diakses di www.pvpesports.gg.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.