Lihat Kesiapan Pamtas, Pangdam Pimpin Langsung Gelar Pasukan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam  VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin apel gelar pasukkan di lapangan Batalyon Raider 600 Modang Manggar Balikpapan Timur, Kamis (02/05).

Apel gelar pasukan tersebut, merupakan yang kesekian kali dilakukan, karena dalam waktu dekat Prajurit Batalyon Raider 600 Modang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) Indonesia – Malaysia.

Dalam kesempatan itu, Pangdam memuji  Prajurit Batalyon Raider 600 Modang karena selama ini sudah dikenal masyarakat sebagai pasukan terbaik Kodam VI Mulawarman. Hindari pelanggaran yang bisa merusak nama baik Batalyon.

“Karena itu kepercayaan ini hendaknya selalu dijaga dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. nHindari semua kasus-kasus maupun pelanggaran yang dapat merugikan nama baik Batalyon ini, terlebih kepada warga masyarakat di daerah perbatasan,”

“Banyak hal yang dapat dilakukan untuk dapat membantu saudara-saudara kita diperbatasan diantaranya, bila mereka terkendala dengan tenaga pengajar atau guru, hendaknya para prajurit bertindak sebagai guru sebagaimana yang sudah diajarkan selama ini,”

“Begitu pula bilamana ada warga masyarakat kita yang sakit, kiranya cepat dibantu pengobatannya agar cepat sembuh,”

“Disamping itu masalah pertanian dan perikanan bagi masyarakat perbatasan hendaknya dibantu dan didorong agar lebih berhasil, sehingga diharapkan mereka diperbatasan mempunyai penghasilan yang tidak kalah jauh dengan masyarakat di perkotaan,”

Sebelum gelar pasukan, Pangdam sempat mendengarkan paparan dari Perwira Seksi operasi (Pasi Ops) Batalyon Raider 600 Modang Lettu Inf Briyan yang terkait rencana tugas operasi pengamanan perbatasan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Peringati Hari Gizi Nasional, Pasien RS Tentara Dapat Bingkisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.