Timnas Indonesia jalani pemusatan latihan di Turki / PSSI

Malam Ini Timnas Indonesia Kembali Tantang Libya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga ujicoba menghadapi Libya dalam laga ujicoba kedua di Mardan Sports Complex, Turki, Jumat (05/01/2023) malam.

Laga tersebut, menjadi partai balas dendam tim asuhan Shin Tae-yong. Karena pada laga ujicoba pertama tiga hari sebelumnya, skuat Garuda kalah dengan skor telak 0-4.

Namun ketika itu, Shin Tae-yong tak dapat menurunkan skuat terbaiknya. Selain itu ada beberapa pemain yang baru bergabung. Sehingga belum sempat beradaptasi.

Saat ini, skuat Timnas Indonesia telah komplit, dengan bergabungnya Elkan Baggot. Hanya Shayne Pattynama yang belum diketahui, sudah kembali ke dalam tim atau belum.

Pasalnya, pemain Viking FK itu sempat ijin pulang ke Belanda karena ibunya sakit. Kabarnya, akan segera balik ke Turki. Setelah ibunya diketahui dalam kondisi yang baik.

Belajar dari kekalahan sebelumnya, Dimana lini belakang yang wajib dibenahi. Termasuk juga penyelesaian akhir. Sehingga kemungkinan Shin Tae-yong akan menurunkan skuat terbaiknya, jika kondisi fisik pemain mendukung.

Laga ujicoba ini juga cukup penting karena masuk perhitungan FIFA. Sehingga bagi yang memenangkan pertandingan akan mendapatkan tambahan poin ataupun pengurangan jika kalah.

Setelah laga ujicoba lawan Libya, Timnas Indonesia akan bertolak ke Qatar. Kemudian akan melakoni laga ujicoba ketiga menghadapi tim kuat Iran pada 9 Januari 2024.

Uji coba merupakan pemanasan buat Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Timnas Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Comments

comments

Baca juga ini :  Menkeu Sr Mulyani Copot Rafael Alun dari Jabatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.