Jenasah almarhum saat di rumah duka

Anggota DPD Asal Kaltim Awang Ferdian Meninggal Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan Anggota DPR RI asal Kaltim Awang Ferdian Hidayat meninggal dunia pada Minggu malam (05/09/2021).

Putra mantan Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak merupakan anggota DPD RI dapil Kaltim. Kabar meninggalnya Awang langsung tersebut di media sosial.

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, Wakil Ketua KADIN Kaltim Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan (OKP) Sayid Irwan membenarkan kabar meninggalnya mantan politisi PDIP itu.

“Benar. “” ujarnya singkat ketika dihubungi.

Saat ini jenazahnya disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Basuki Rahmat nomor 23 Samarinda. Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 19.00 Wita, terkena serangan jantung. Tampak hadir Awang Farouk mengenakan kursi roda dan keluarga besarnya di rumah duka.

“Iya karena serangan jantung” lanjutnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, almarhum pada 2014 lalu, lolos ke senayan sebagai anggota DPR RI asal Kaltim dari PDI P. Kemudian pada 2019 lalu juga maju sebagai anggota DPD  dan kembali terpilih.

Selain itu, almarhum juga empat kali mengikuti pemilihan kepada daerah di Kaltim. Pertama pada 2005 lalu ketika maju dalam pemilihan Wali kota Samarinda, namun kalah.

Kemudian pada 2010 lalu juga maju dalam pemilihan Bupati Kutai Kertanegara (Kukar), namun kembali kalah. Lalu maju sebagai calon Wakil Gubernur namun juga kalah.

Terakhir pada 2020 lalu juga maju mengikuti pilkada Kabupaten Kutai Timur (Kutim).  Namun kembali Alumnus Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda ini kembali kalah.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertamina Kalimantan Pastikan Natal & Tahun Baru Stok BBM dan LPG Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.