Mau Berakhir Jabatan, Wali Kota Promosikan 3 Pejabat Jadi Kepala Dinas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jelang berakhirnya masa jabatan yang tersisa sekitar tiga bulan, Wali Kota Balikpapan Rizal effendi melantik 3 pejabat eselon III yang promosi ke eselon II.

Pelantikkan dilakukan secara launsung maupun melalui virtual di aula Balai Kota pada Selasa ((23/02/2021).

Tiga pejabat yang dilantik yakni Edward Kenda sebelumnya Kabag Humas menjadi Kepala Dinas UMKM dan Koperasi dilantik secara virtual.

Kabag Organisasi Tata Laksana Ani Mufidah menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Lalu Haemusri Umar menjabat Badan Pengelola Pajak Daerah Retribusi Daerah (BPPDRD) sebelumnya pelaksana tugas.

Secara keseluruhan ada 25 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik hari ini.

Pelantikan dilakukan dan dihadiri secara terbatas oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Namun pelantikan tidak dihadiri Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud yang juga Wali Kota terpilih. Terlihat sejumlah pejabat terlambat hadir.

Dalam kesempatan itu, Rizal Effendi mengatakan proses mutasi sudah disiapkan sejak Maret 2020. Hanya karena pilkada dan covid-19 sehingga izin baru keluar dan dipelantikan hari ini.

“Memang enam bulan berakhir masa jabatan, tidak boleh dilakukan mutasi kecuali dapat izin dari Mendagri. Nah kita sudah mendapatkan izin dari mendagri sehingga pelantikan dilakukan hari ini, ” tuturnya.

Selain itu 3 jabatan ini sudah lama hampir setahun kosong sehingga perlu ada pejabat definitif. “Kalau Plt tidak dapat tunjangan jabatan hanya tunjangan kinerja,” ucapnya

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Gubernur Kaltim Keluarkan Instruksi Nomor 2 Tahun 2021 Perpanjang PPKM Mikro

SAMARINDA,Inibalikpapan.com – Gubernur Kaltim menerbitkan Instruksi Nomor 2 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.