Jatra Hotel kompleks BSB Balikpapan (foto dok Jatra)

Namanya Dicatut di Amsterdam, Grup Jatra Hotel Akan Lapor ke Polda Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Merasa nama dan usahanya dicatut, pemilik Grup Jatra Hotel membantah adanya afiliasi nama Jatra Hotel di Amsterdam, Belanda.

Kabar ini sempat diberitakan di media Belanda. Bahwa Jatra mendirikan hotel pertamanya di Belanda dengan nama Jatra Hotel Amsterdam, berkedudukan di business park De Hoek, Netherlands.

Kabar ini juga diketahui setelah salah satu kerabatnya di Belanda yang melakukan pencarian secara tidak sengaja. Ditemukan bahwa hotel ini memiliki 4 lantai dan 278 kamar serta 46 kamar tambahan pada area _Ground Floor. Hotel Jatra Amsterdam tersebut diklaim sebagai milik dari Shree Pandey’s _holding company.

Namun setelah dilakukan penelusuran melalui Google maps ditemukan titik koordinat namun fisiknya berupa lahan kosong. Meski demikian pihak PAM Grup keberatan dan membantah informasi tersebut.

“Pemilik Jatra Christopher Sumasto keberatan sekaligus bantahan soal Jatra yang ada Belanda. Pengguna merk Jatra tanpa izin
khawatir nama Jatra di jual untuk pengumpulan amal, ” tegas Kuasa Hukum Grup Jatra Hotel Andy P. Putera ditemui di kantor PAM Grup, Balikpapan, Jumat (30/12/2022) siang.

Meski berupa lahan kosong namun diperolehnya informasi bahwa terdapat pembayaran pajak yang tercatat atas nama Jatra Hotel Group BV pada April tahun 2022, sehingga jelas artinya bahwa terdapat aktivitas yang melibatkan nama besar Jatra.

“Berkenaan dengan hal tersebut, kami secara tegas menolak dan membantahnya. karena sebagaimana tercantum pada “Perpanjangan Jangka Waktu Perlindungan Merek Terdaftar” yang diterbitkan oleh “Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia” Republik Indonesia, Merek JATRA adalah sah secara hukum dimiliki oleh Christopher Sumasto Tjia selaku anak sulung dari Ady Sumasto Tjia, yang merupakan Founder Pintu Air Mas Group,” bebernya.

Baca juga ini :  51.722 Rumah Tidak Layak Huni di Kaltim, Sebanyak 15.072 Unit Telah Direhabilitasi

Lanjut Andy, oleh karena Shree Pandey’s holding company dan/atau pihak lain yang mengatasnamakan Jatra Hotel Amsterdam dan Jatra Hotel Group BV bukanlah merupakan penerima lisensi atas Merek Jatra. Sehingga dapat dipastikan bahwa segala aktivitas Jatra Hotel Amsterdam dan Jatra Group Hotel BV adalah merupakan suatu perbuatan yang secara nyata melawan hukum.

” Kami akan mengambil langkah hukum tegas terhadapnya, nama Grup Jatra Hotel digunakan di Belanda. Kami akan melaporkan ke Polda Kalimantan Timur, ” tandas Andy.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.