OPD Terkait Diminta Tertibkan Parkir Liar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan telah mengidentifikasi sejumlah ruas jalan yang masih digunakan parkir liar atau bahu jalan. Terutama ruas jalan yang sudah dibenahi Seperti Jalan Iswahyudi depan bandara, Living Plaza dan Resturan cepat saji MC Donald jalan MT Haryono.

Sekdakot Balikpapan Sayid MN Fadli meminta OPD terkait untuk melakukan tindakan tegas karena area parkir memanfaatkan badan jalan atau trotoar.

Sayid menyebut depan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepingggan (Sams), sebagai pintu gerbang masuk ke kota Balikpapan sangat disayangkan jika tamu dari luar datang langsung melihat jejeran motor terparkir di tepi jalan Iswahyudi Balikpapan Selatan.

“Padahal di kawasan tersebut sudah ada tanda larangan parkir, apalagi tahun ini trotoarnya juga sudah diperbagus, sehingga saat disayangkan jika masih ditemukan kendaraan parkir di kawasan tersebut, karena kawasan tersebut diperutukan bukan untuk tempat parkir,” tandasnya Saydi MN Fadli akhir tahun kemarin.

Sekdakot juga berpendapat
Jika ada lahan kosong dipinggir jalan sebaiknya dimanfaatkan sebagai area taman ketimbang dipakai untuk area parkir liar.

Seperti halnya di area Ruhui Rahayu, pihaknya memberi apresiasi kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Balikpapan yang sudah melakukan penataan di kawasan jalan Ruhui Rahayu, Gunung Bahagia yakni taman-taman yang berada di tepi kanan dan kiri jalan dipercantik, begitupun dengan trotoar juga ditambah fasilitas berupa penanda untuk penyandang tunanetra.

“Trotoar juga sudah bagus, apalagi dengan ditambah lampu hias dan kursi untuk warga bersantai,” katanya.

Namun masih disayangkan banyak pengguna kendaraan yang masih parkir di kawasan tersebut yang menggunakan badan jalan, sehingga dirinya meminta untuk OPD terkait menertibkan parkirnya.

“Kan sudah kami siapkan lahan di lapangan kuliner RSS Damai yang bisa dijadikan lokasi parkir dari pagi sampai siang, karena sore dimanfaatkan warga untuk berjualan,” ujarnya mengingatkan

Baca juga ini :  Kemendikbudristek Ujicoba Penggunaan Aplikasi Pedulilidungi Saat PTM Terbatas

Akibatnya kawasan tersebut belum tertib dan menyebabkan kemacetan akibat kendaraan yang parkir di sisi kanan dan kiri jalan.

“Plang rambu larangan juga sudah terpasang, jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa ditertibkan,” pintanya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.