Ilustrasi TPNPB-OPM (TPNPB-OPM)/ suara.com

OPM Sebut Telah Menembak Pesawat TNI di Pegunungan Bintang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pesawat TNI kabarnya ditembak  Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM)

Klaim itu disampaikan Juru Bicara TPNPB OPM Sebby Sambom dalam keteranganya. pesawat milik TNI di Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (14/1/2023).

“Kembali tembak pesawat TNI di Pegunungan Bintang, Papua. lokasi penembakan di Kampung Yapimakaot di Distrik Serambakon,”ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Penembakan itu bagian dari serangkaian penyerangan yang dialukan TPNPB-OPM. Sebelumnya pada Kamis 12 Januari, mereka juga mengklaim memutus aliran air bersih ke ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Aksi ini kami telah lakukan pukul 14.00 waktu Papua, lokasi di Kabupaten Pegunungan Bintang, Distrik Oksibil, Kampung Mabilabol,” kata Sebby.

Kemudian, sebelumnya itu juga mereka juga menyebut melakukan penembakan terhadap TNI di Pos Koramil, Kabupaten Maybrat pada Rabu 11 Januari 2023.

Pada saat penyerangan itu mereka mengklaim tidak ada balasan dari TNI. “Hanya mereka mundur, sedangkan korban kami belum ketahui dan yang berikut kami tetap ada pada posisi,” sebut Sebby.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua DPRD Dukung Raker LPM se Kota Balikpapan, Ini Pesannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.