Djarot Syaiful Hidayat mantan Gubernur DKI dan kader PDIP

PDIP Telah Usulkan Calon Menteri PANRB, Ada Nama Mantan Gubernur DKI Jakarta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kader PDIP bakal menggantikan Tjahjo Kumolo untuk mengisi posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB)

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, Ketua DPP PDIP Perjuangan Puan Maharani di Jakarta, Minggu (21/8/2022), menyatakan, telah menyerahkan nama-nama ke Presiden Joko Widodo.

“Sudah pasti ada nama-nama calonnya, tapi itu hak prerogatif presiden. Jadi kita tunggu saja pengumuman dari presiden,” ujarnya

Meski Puan merahasiakan, nama-nama yang diusulkan. Namun, Ketua DPR RI itu menyatakan, bakal ada kejutan. “Ya nanti kita lihat pas diumumin, pasti bikin kejutan,” kata Puan.

Ada dua nama yang disebut-sebut menjadi calon yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Seperti diketahui, hingga kini kursi Menpan RB masih kosong usai menteri sebelumnya Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/8/2022) di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Selain itu, kursiWakil Menteri Luar Negeri juga kosong, setelah Mahendra Siregar resmi menjadi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masa jabatan tahun 2022-2027.

Mahendra menjadi Ketua  OJK setelah mengucapkan Sumpah dan Janji di hadapan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, pada Rabu (20/07/2022) lalu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lima Kepala Daerah di Kaltim Dilantik Secara Virtual, Disiapkan Siaran Langsung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.