Home / iniEven / Pegawainya Sembuh Covid-19, Pertamina Terus Salurkan Bantuan
Bantuan sembako yang disalurkan Pertamina

Pegawainya Sembuh Covid-19, Pertamina Terus Salurkan Bantuan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pertamina Kalimantan mengapresiasi langkah-langkah penanganan pasien covid-19, setelah 3 orang yang sebelumnya positif, kini dinyatakan negatif dan telah keluar rumah sakit. Saat ini menjalani isolasi sepekan.

Pasalnya, dari 3 orang tersebut, 1 orang diantaranya merupakan salah satu pekerja dari anak  perusahaan Pertamina di Kota Balikpapan. Sehingga menjadi pemicu semangat bagi warga Kaltim “perang” terhadap corona.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang bahu-membahu dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujar Roberth Marchelino Verieza, Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan.

“Kami pun akan mendukung penuh dan berkontribusi dengan memberikan beberapa bantuan baik untuk fasilitas umum dan kepada masyarakat di sekitar area kerja.”

Hingga saat ini, Pertamina telah menyalurkan sejumlah bantuan di Kota Balikpapan dan Samarinda, sejak 25 Maret hingga 4 April 2020. Bantuan tersebut berupa 19 unit wastafel portable, 495 unit masker dan 495 botol handsanitizer.

Kemudian 720 paket multivitamin, 250 makanan kemasan, 10 paket sembako, 105 paket sabun desinfektan, 27 titik penyemprotan desinfektan untuk sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya seperti PAUD dan Posyandu.

Bantuan lainnya yaitu 27 tandon air yang telah disemprot desinfektan, sosialisasi mengenai bagaimana mencuci tangan yang benar kepada masyarakat di sekitar serta bantuan 1 unit damkar berkapasitas 8.000 liter untuk dukung BPBD Kota Balikpapan untuk menyemprot desinfektan.

Dia berharap, bantuan tersebut, dapat membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid19

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Pertamina dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya Kaltim, kami juga menyerahkan ke provinsi Kalimantan Barat, Utara, dan Selatan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 4 Juni 2020 : bertambah 5 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 13 Kasus Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan bertambah 5 kasus hingga menjadi 71 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.