Erick Thohir saat peluncuran Vaksin COVID-19 IndoVac

Pemerintah akan Gandeng Produsen Vaksin Profactor untuk Antisipasi Wabah Penyakit Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menteri BUMN Erick Thohir, mengungkapkan bahwa peluncuran Vaksin COVID-19 IndoVac yang di produksi PT Bio Farma ini merupakan langkah awal.

Pihaknya akan mendorong berbagai kerja sama global, misalnya dengan perusahaan produsen vaksin Profactor, untuk mengantisipasi wabah penyakit atau pandemi di masa depan.

“Kita kerjasama RND-nya (research and development) tapi tentu lisensi merknya punya kita dan memproduksi di kita. Dengan Profactor juga sama, sesuai kerja sama dengan Bapak Menteri Kesehatan,” ujarnya

“Kita harus melangkah ke depan dalam mengantisipasi untuk pandemi ataupun penyakit-penyakit yang terjadi. Dengan Profactor kemarin kita menandatangani yaitu vaksin hemofilia yaitu kekentalan darah,” ujar Erick.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Lalu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir.

Comments

comments

Baca juga ini :  Satgas Covid Tinjau Embarkasi Batakan, 29 Juni Siap Digunakan Kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.