Pemkot Terima Bantuan Dua Unit Mobil Promkes dari Manajemen RDMP Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan kembali mendapat bantuan mobil operasional promkes. Kali ini bantuan diberikan langsung Direksi dan Manajemen RDMP Balikpapan kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Penyerahan dilakukan di Lobby Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (13/6/2022) hadir pula Pj Sekda Kota Balikpapan, Asisten Tata Pemerintahan, Kepala DKK Balikpapan, Kepala Satpol PP serta dari Direksi RDMP Balikpapan yakni Jun Hok Kim Project Manager RDMP, Islahuddin Deputi Project Manager RDMP, serta Comunity Development RDMP, Priska Cristina.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Manajemen RDMP ke Pemerintah Kota yang mana pihaknya juga mendukung program RDMP, karena merupakan proyek strategis nasional yang akan membawa Balikpapan menjadi lebih baik dan menjadi Kota yang maju.

“Dengan perkembangan dan perluasan proyek RDMP diharapkan akan menyerap berbagai tenaga kerja yang banyak, apalagi saat ini ada sekitar 6 ribu pekerja yang berasal dari Kota Balikpapan dari 9 ribu pekerja di lingkungan RDMP,” ujar Rahmad Mas’ud.

Rahmad menambahlan, kedepannya atas nama Pemkot pihaknya meminta kepada Direksi dan Manajemen RDMP untuk betul-betul memanfaatkan tenaga kerja lokal semaksimal mungkin yang memiliki daya saing dan SDM yang diperlukan.

“Kami berharap agar tenaga kerja lokal ini bisa memiliki kontribusi dalam pembangunan di RDMP,” harapnya.

Sementara itu, Comunity Development RDMP, Priska Cristina mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan dua unit mobil promosi kesehatan ke Pemkot Balikpapan. Yanv mana fasilitas yang ada dalam mobil menyesuaikan dengan mobil yang sebelumnya sudah dimiliki DKK Balikpapan.

“Jadi ada speaker untuk memberikan informasi, kemudian disediakan meja untuk konsultasi kesehatan sehingga diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang kesehatan dan bagaimana langkah- langkah untuk menjaga hidup sehat,” tuturnya.

Baca juga ini :  Wali Kota Tegaskan Dewan Pengawas PDAM  BalikpapanTak Boleh dari Parpol

Priska menambahkan, pemberian bantuan mobil ini juga merupakam program CSR dari RDMP untuk Pemkot Balikpapan yang juga sesuai program kesehatan dari 4 pilar CSR yaitu kesehatan infrastruktur,ekonomi dan pendidikan.

“Kali ini kami menyasar ke bidang kesehatannya dengan memberian bantuan dua unit mobil,” akunya.

“Kami berharap kontribusi yang kecil ini bisa menjadi bagian dari peningkatan kesehatan masyarakat Balikpapan diharapkan dengan adanya masyarakat yang sehat perekonomian di Balikpapan cepat untuk berkembang,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.