Personel Satgas TMMD Kodim 0903/Tsr Dan Warga Rutin Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

TANJUNG SELOR, Inibalikpapan.com — Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa bersama warga di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas,  Tanjung Selor,  melakukan kegiatan rutin pemeriksaan kesehatan, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan pemeriksaan Kesehatan kepada Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0903/Tanjung Selor  dan warga rutin dilakukan sebelum mengawali kegiatan fisik di sasaran.

“Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Tim Satgas TMMD ini harus di perhatikan guna menunjang tugas kedepannya, “ungkap Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly.

Pemeriksaan dilakukan anggota PNS Amir yang merupakan anggota tim kesehatan dari Poliklinik Kesehatan Kodim 0903/Tsr yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas maupun masyarakat di lokasi sasaran TMMD di Kabupaten Bulungan.

Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani Tim Satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat. Bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit Tim Kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama, berupa obat serta pencegahannya.

Dihadapkan dengan cuaca yang sering berubah-ubah, hal ini tentu dapat berpengaruh pada daya tahan  fisik satgas dan masyarakat. “Oleh karena itu dengan mempersiapkan secara dini melakukan check up kesehatan, apabila daya tahan tubuh mereka melemah dapat dengan cepat diobati,” katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Selama Dua Tahun Terdapat 1,98 Juta Hoaks Tentang Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.