Apel Gelar PAsukkan Operasi Ketupat Mahakam 2019

Polda dan Polres Tempatkan 1.290 Personil Jaga Pemudik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Menindaklanjuti PM 25 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Polda Kaltim melakukan razia dan penjagaan dijalur mudik dengan sandi Operasi Ketupat Mahakam 2020.

Untuk mendukung itu, dikerahkan 1.290 personil Polda Kaltim di seluruh wilayah untuk menjaga titik mudik dan keamanan wilayah Kaltim.
Polda meminta masyarakat tidak mudik karena dengan tidak mudik ikut berperan mencegah penyebaran virus corona.

“Personil yang dilibatkan dari Polda Kaltim dan Polres – Polres setempat,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana bersama Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Kaltim AKBP Yustiadi Goib, Rabu (6/5/2020).

“Kita akan menempatkan personil di perbatasan dan pos-pos seperti Kaltim-Kalsel, Bandara dan sejumlah Pelabuhan,” tandasnya.

Pihaknya juga mewaspadai jalur darat baik perbatasan provinsi maupun kabupaten kota yang masih bisa digunakan warga untuk mudik.

“Kayak perbatasan Kaltim-Kalsel maka akan ada pemeriksaan kendaraan secara khusus nantinya. Mereka yang mudik akan diarahkan untuk balik, agar tidak ada yang keluar atau masuk ke Kaltim atau Balikpapan,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 1 Juni 2021 : Bertambah 22 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 20 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.