Program Jumat Curhat di Baltim, Soroti Prostitusi dan Sabung Ayam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Masalah prostitusi dan perjudian dikeluhkan warga di kawasan Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Hal itu diungkapkan masyarakat saat Polsek Balikpapan Timur menggelar kegiatan tatap muka dalam kegiatan Jumat Curhat pada Jumat (6/1/2023).

Menurut warga, kawasan eks Lokalisasi Manggar Sari yang sudah ditutup oleh Pemkot Balikpapan beberapa tahun silam faktanya masih beraktivitas.

“Kami sangat menyambut baik program Curhat dengan masyarakat di Balikpapan Timur kami senang. Yang pasti di Balikpapan Timur soal prostitusi ini agak repot memang berat itu bukan sekali dua kali, namun bagaimana caranya yang jelas ada keberanian oleh pihak Kepolisian khususnya soal perjudian karena jelas itu unsur perjudiannya ada. Kalau Prostitusi itu agak berat,” kata Ketua RT 32 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur Andi Aspar kepada media ini.

Diketahui eks Lokalisasi Manggar Sari yang masih beroperasi itu terletak di kawasan RT 31 dan 89 Kelurahan Manggar. 

“Kami meminta kepada pak Kapolsek agar berani menindak, itu harapan kami dari semua masyarakat di sini,”ujarnya.

Menanggapi hal itu Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Puji Purwanto menegaskan akan melakukan upaya penindakan hukum terhadap pelaku perjudian.

“Langkah selanjutnya kami akan bahas dengan tim kami para kanit untuk menindak lanjuti agar perjudian bisa hilang dan bubar. Mudahan dengan niat baik kami bersama masyarakat bisa bubar,”katanya.

Berdasarkan informasi masyarakat bahwa perjudian sabung ayam di kawasan RT 94 Manggar, Balikpapan Timur ini sudah pernah tutup akan tetapi buka kembali baru-baru ini.

“Kami akan selesaikan masalah dan tidak menimbulkan masalah baru yang muncul. Kendala kami untuk memberantas perjudian kami perlu kekuatan lalu saat melakukan penindakan jangan sampai ada benturan entah ada kepentingan masyarakat lain sehingga muncul mengintervensi petugas di lapangan sehingga kita perlu kekuatan,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.